--> Skip to main content

Daftar Mobil Murah Cocok Dijadikan Mobil Keluarga, Apa Saja?

Setiap keluarga tentu memiliki mobilitas setiap hari, ada orang tua yang bekerja maupun anak-anak yang harus pergi sekolah. Belum lagi saat weekend tiba tentunya memiliki waktu luang untuk menikmati waktu bersama keluarga dengan berlibur. Dengan banyaknya kebutuhan mobilitas keluarga setiap hari, tentu harus didukung oleh kendaraan dengan julukan mobil keluarga terbaik. Maka itu, tidak bisa sembarangan dalam membeli kendaraan roda empat dan sebaiknya harus memperhatikan dulu berbagai aspek dan fitur yang ada di mobil.

Daftar Mobil Murah Cocok Dijadikan Mobil Keluarga

Dari sekian banyak jenis mobil, tentunya ada salah satu jenis mobil yang paling cocok dijadikan mobil keluarga dengan harga murah yaitu MPV yang kepanjangannya adalah Multi Purpose Vehicle. Apalagi setiap pabrikan mobil menyediakan mobil jenis ini, jadi setiap keluarga hanya perlu memilih yang paling tepat untuk berada di garasi rumah. Setiap mobil MPV dari setiap merek tentu memiliki perbedaan dalam hal harga, fitur, serta kenyamanan jadi harus bisa memilih dengan cermat.

Bagi yang ingin memilih mobil keluarga, maka disarankan untuk memilih kendaraan yang memberikan kenyamanan bagi pengemudi sekaligus penumpang dan memiliki bagasi yang cukup besar. Selain itu juga faktor lain seperti USB connector, cup holder, dan fitur hiburan lainnya agar perjalanan keluarga bisa menyenangkan. Faktor lain yang tidak kalah pentingnya adalah konsumsi bensin pada mobil apalagi bagi yang suka mengemudi jarak jauh untuk rekreasi bersama keluarga. Berbagai penjelasan diatas tentunya bisa menjadi petunjuk dalam memilih mobil MPV yang tepat. Untuk lebih jelas lagi, berikut ini akan ditampilkan beberapa daftar mobil keluarga yang murah dan terbaik, apa saja?

Toyota Avanza

Mobil pertama yang layak dibeli untuk mobilitas keluarga sehari-hari adalah Toyota Avanza. Mobil MPV satu ini tentu bisa jadi pilihan karena kabinnya luas mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Sejak peluncuran pertama kali tahun 2004, Avanza sudah dimiliki oleh banyak orang dan sudah menjadi mobil keluarga sejak saat itu. Mobil ini terus mengalami perubahan dari generasi pertama hingga yang terakhir tahun 2021 mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Daihatsu Sigra

Rekomendasi mobil keluarga kedua ada Daihatsu Sigra, memang tidak selevel dengan Avanza tetapi mobil ini juga cocok untuk para keluarga. Dari sisi fitur memang lebih unggul Avanza, tetapi dari sisi harga mobil Sigra jauh lebih unggul, bahkan selisih harga antara Avanza dan Sigra bisa hampir 100 jutaan. Pesaing utama dari Sigra adalah Calya tetapi dalam hal harga juga masih lebih murah Sigra dibanding pesaingnya tersebut.

Bagi yang tertarik membeli salah satu dari kedua mobil diatas, maka bisa membuka aplikasi SEVA dan akan menemukan banyak pilihan mobil. Ada banyak keuntungan yang ditawarkan SEVA untuk para pembeli mulai dari pilihan mobil baru yang lengkap dan juga terdapat rekomendasi skema pembayaran bagi yang mau kredit, cari tahu tentang aplikasi SEVA sekarang.

Buka Komentar
Tutup Komentar