--> Skip to main content

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Bermain game bisa menjadi terasa lebih menyenangkan jika memainkannya menggunakan perangkat yang mumpuni. Maka dari itulah saat ini telah muncul berbagai laptop gaming terbaik yang mempunyai spesifikasi tinggi atau di atas rata-rata supaya ketika laptop digunakan untuk bermain game bisa berjalan dengan lancar.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Selain dapat membuat game bisa berjalan lancar tanpa khawtir ngelag, laptop gaming juga dapat membuat tampilan menjadi lebih bagus dan nyaman serta mampu digunakan untuk memainkan banyak game-game yang berat. Bahkan, laptop gaming kebanyakan didukung dengan controller yang lebih bervariasi, sehingga bermain game bisa menggunakan racing whell atau joystick.

Untuk menentukan pilihan laptop gaming yang terbaik, anda perlu memperhatikan spesifikasinya dengan baik. Mulai dari Procesor, RAM, ROM, VGA, baterai dan hal lainnya harus mendukung game yang akan dimainkan. Apabila spesifikasi laptopnya mendukung, maka bermain game bisa berjalan lancar dalam waktu yang lama tanpa khawatir terjadi lag atau crash. Dengan demikian bermain game dapat menjadi lebih menyenangkan.

Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023

Sekarang ini berbagai vendor besar telah banyak yang memproduksi laptop gaming dengan memberikan spesifikasi yang terbaik. Mulai dari Asus, Acer, Lenovo dan berbagai merk yang lainnya berlomba-lomba untuk memperkenalkan laptop terbaiknya dikelasnya. Mereka menciptakan laptop dengan spesifikasi yang istimewa, sehingga banyak orang yang dibuat bingung dalam menentukan pilihannya. Maka dari itulah pada pembahasan ini akan kami jelaskan tentang beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik 2023. Nah, berikut ini adalah penjelasan dari beberapa laptop gaming yang dimaksud tersebut.

1. ASUS ROG Strix Scar 17

ASUS ROG Strix Scar 17

ASUS ROG Strix Scar 17 merupakan laptop gaming dengan performa kelas atas yang mempunyai kinerja mumpuni dengan ditunjang oleh processor hingga Intel Corei9 generasi 12. Selain itu juga ditopang dengan RAM 16GB, GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 Ti dengan kapasitas penyimpanan 2TB. Dengan processor, RAM dan GPU tersebut tentunya performa yang dihasilkan laptop gaming ini tidak tanggung-tanggung.

Dari segi ukuran layar, laptop gamming ini berukuran yaitu 17,3 inchi dengan resolusi QHD dan refresh rate 360Hz sehingga mampu menghasilkan warna dengan tingkat akuransi yang mengesankan. Selain itu, terdapat juga berbagai teknologi untuk mendukung berbagai aktifitas gaming yang sangat nyaman dan aman meskipun penggunaannya dalam waktu yang lama. Untuk harga laptop ini berkisar antara Rp. 64 jutaan.

2. Acer Predator Triton 500 SE

Acer Predator Triton 500 SE

Acer Predator Triton 500 SE merupakan laptop gaming dengan desain yang tipis dan ramping akan tetapi mempunyai spesifikasi yang tinggi. Kemampuan yang dimilikinya tidak bisa diremehkan karena menggunakan tenaga processor Intel Core i9 generasi 12 yang disematkan ke dalam bodinya yang berbahan alumunium membuatnya tampak elegan dan begitu mewah. Selain itu Acer Predator Triton 500 SE didukung dengan RAM yang berkapasitas 32GB, kapasitas penyimpanan SSD hingga 2TB dan GPU Nvidia GeForce RTX 3080 Ti.

Laptop gaming yang ramping ini hadir dengan layar IPS LCD yang berukuran 16 inchi dengan resolusi 16 inci dengan resolusi 2560 x 1660 pixel atau WQXGA, refresh rate maksimal 240Hz dengan tingkat kecerahan yang mencapai 500 nits. Menariknya di laptop gaming ini terdapat teknologi Acer Vortex Flow yang dapat memanajemen suhu dengan baik dengan dilengkapi 3 buah kipas AeroBlade 3D generasi ke 5 yang diyakini mampu membuang suhu panas dengan baik ketika digunakan untuk berbagai aktifitas yang berat. Harga laptop gaming tipis Acer Predator Triton 500 SE ini dijual mulai dari harga Rp. 40 jutaan.

3. Lenovo Legion 7 9TID

Lenovo Legion 7 9TID

Lenovo Legion 7 9TID merupakan laptop gaming murah yang berkualitas dengan berbagai keungulan yang ditawarkan, misalnya performa yang kencang dengan pengalaman visual yang sangat baik. Laptop gaming ini mempunyai desain yang stylish dengan tenaga yang mendukung processor AMD Ryzen 7 5800H yang berkecepatan 3,2Ghz dengan maksimal Turbo 4,4Ghz. Selain itu juga didukung dengan RAM yang berkapasitas 32GB (16GB x 2), GPU NVIDIA GeForce RTX 3070, dan kapasitas penyimpanan SSD hingga 2 TB.

Selain itu laptop gaming ini didukung dengan teknologi pendingin yaitu Legion Coldfront 3.0 yang dapat meredam panas dan mendinginkan sistem supaya bisa bekerja dengan optimal. Laptop gaming ini mempunyai layar yang jernih dengan resolusi WQXGA ukuran 16 inchi dan refresh rate 165Hz yang smooth, sangat cocok digunakan untuk memainkan berbagai game terbaru dengan kualitas yang terbaik. Untuk harga laptop gaming Lenovo Legion 7 9TID ini berkisar 34 jutaan.

Itulah beberapa pilihan Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik 2023 yang dapat kami ulas di sini, semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar