--> Skip to main content
Menu

Temukan Pilihan Reksa Dana Manulife Yang Tepat

Reksa dana dalam dunia investasi terkenal sebagai salah satu instrument yang paling banyak diminati oleh para investor. Alasannya adalah karena instrument tersebut mempunyai banyak keunggulan yang sulit ditemukan di jenis produk investasi lain. Misalnya investasi reksa dana dapat dimulai dengan modal kecil sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Selain itu, dalam pengelolaannya reksa dana bisa dibilang lebih praktis, termasuk dalam hal pembelian, penjualan maupun pemilihan instrumennya.

Reksa Dana Manulife

Membahas tentang instrument reksadana, tahukah kamu bahwa saat ini telah banyak perusahaan yang menawarkan produk reksa dana. Salah satunya yaitu Manulife dengan layanan reksa dana manulife. Manulife, selain sebagai salah satu perusahaan asuransi ternama di Indonesia ternyata juga menawarkan berbagai layanan reksa dana terpercaya. Dalam investasi reksa dana manulife ada berbagai pilihan jenis reksa dana yang dapat kamu temukan sebagai pilihan yang tepat untuk kamu. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pilihan reksa dana yang tepat simak penjelasannya sampai selesai.

Temukan Pilihan Reksa Dana Manulife Yang Tepat

Berikut ini adalah beberapa pilihan reksa dana yang dapat kamu temukan dalam reksa dana manulife:

Reksadana Pasar Uang

Reksa dana pasar uang merupakan jenis reksa dana yang semua modal investasinya dialokasikan ke instrument pasar uang. Adapun contoh instrument tersebut diantaranya yaitu Sertifikat Bank Indonesia (SBI), deposito berjangka, SBPU, ataupun obligasi dalam jangka waktu jatuh tempo kurang dari satu tahun. Kelebihan dari reksa dana pasar uang yaitu mempunyai tingkat risiko yang rendah serta pencairannya bisa dilakukan kapan saja. Selain itu, tingkat return yang diberikannya relative lebih tiggi jika dibanding dengan deposito bank, waktu investasi yang fleksibel dari mulai yang satu hari, sepuluh hari, bahkan lebih lama. Dengan demikian reksa dana pasar uang ini cocok jika dipilih untuk investasi jangka pendek.

Reksa dana Pendapatan Tetap

Reksa dana pendapatan tetap merupakan reksa dana yang mengalokasikan dananya dengan rasio paling tidak sejumlah 80% ke surat utang atau obligasi. Surat utang atau oblikasi tersebut bisa berupa obligasi dari korporasi atau pemerintah. Kelebihan dari reksa dana pendapatan tetap yaitu imbal hasilnya yang lebih tinggi dibanding dengan reksa dana pasar uang, tingkat pengembaliannya yang stabil dan secara rutin bisa diperoleh, tidak banyak berfluktuasi, serta NAB cenderung meningkat. Dengan kelebihan tersebut, tentunya membuat jenis reksa dana ini cocok dipilih oleh investor tipe konservatif dan mempunyai jangka waktu investasi menengah antara 1 - 3 tahun.

Reksa dana Saham

Apabila kamu memilih reksa dana saham, paling tidak sebanyak 80% modal akan ditempatkan di beberapa efek saham, dan sisanya sebanyak 20% akan dialokasikan ke instrument lain yang mempunyai tingkat risiko yang lebih rendah. Reksa dana saham apabila dibanding dengan jenis reksa dana yang lain, mempunyai beberapa kelebihan, misalnya yaitu imbalan hasil yang tinggi meskipun risikonya juga tidak kalah tinggi. Reksa dana saham idealnya dipilih investor yang mempunyai profil risiko agresif atau tinggi dan mempunyai jangka waktu investasi yang panjang yaitu diatas lima tahun.

Reksa dana Campuran

Reksa dana campuran sesuai dengan namanya, dimana dalam reksa dana ini mengalokasikan modalnya secara sekaligus ke beberapa instrument yang berbeda, seperti ke pasar uang, saham, deposito dan lain-lain. Produk reksa dana campuran ini terbagi menjadi 3 jenis yakni dinamis, berimbang, serta defensif. Produk reksa dana campuran jika dibandingkan dengan yang lain, mempunyai keunggulan yaitu tingkat risiko yang lebih rendah dibanding reksa dana saham dan bisa ditoleransi dengan mudah. Reksa dana campuran cocok untuk dipilih investor dari berbagai macam profil risiko karena dapat menyesuaikan dengan jenisnya.

Reksa dana Sukuk

Reksa dana sukuk atau reksa dana MSSI (Manulife Syariah Sukuk Indonesia). Reksa dana ini umumnya merupakan investasi pada pasar modal yang karakteristiknya seperti deposito syariah. Kelebihan MSSI yaitu dapat dicairkan kapan saja, dengan imbal hasil yang lebih tinggi 2% dari pada deposito syariah, modalnya mayoritas dialokasikan pada sukuk, dan pengelolaannya dilakukan sesuai dengan ketentuan syariah dan halal. Jenis investasi reksa dana sukuk ini idealnya dipilih untuk keperluan investasi jangka pendek dan dijadikan sebagai pelengkap serta pelindung dari nilai investasi.

Demikian informasi yang dapat kami sajikan untuk temukan pilihan reksa dana manulife yang tepat. Untuk mendapatkan Informasi lebih lanjut kamu bisa mengunjungi situs web reksa dana manulife. Semoga apa yang kami sajikan dalam artikel ini dapat bermanfaat.