--> Skip to main content
Menu

Mengenal University of Wollongong Malaysia

Dunia pendidikan di Malaysia yang semakin berkembang, membuatnya menjadi salah satu negara terbaik untuk menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi. Dimana dalam hal ini sistem pendidikan perguruan tinggi yang ada di Malaysia memang telah memenuhi standar internasional dari Departemen pendidikan terkait. Sehingga tidak heran jika banyak mahasiswa dari berbagai Negara yang melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi yang ada di Malaysia.

Mengenal University of Wollongong Malaysia

Malaysia sendiri memiliki visi Center of Excellence for Higher Education yang menjadi sebuah parameter dan keyakinan tersendiri bagi sistem pendidikan yang ada di Malaysia. Tentunya visi tersebut diawasi secara ketat oleh departemen terkait. Sehingga tidak heran apabila ada Negara-negara dengan sistem pendidikan terbaik yang termotivasi untuk mendirikan universitas atau cabang universitas di Malaysia. Salah satunya yaitu University Of Wollongong Malaysia. Seperti apa keistimewaan dari universitas tersebut? Simak penjelasannya di sini.

Tentang University of Wollongong Malaysia

University of Wollongong Malaysia KDU adalah bagian jaringan global dari University of Wollongong Australia. University of Wollongong Malaysia (UOW Malaysia) sebelumnya dikenal sebagai KDU college, tetapi melalui UOW Global Enterprises secara penuh telah diakuisisi oleh University of Wollongong. Proses transformasi tersebut terjadi pada tahun 2019 saat KDU College mulai masuk ke dalam jaringan kampus global University of Wollongong Australia dan menjadi University of Wollongong Malaysia.

Visi University of Wollongong Malaysia yaitu sebagai penyedia pendidikan secara global yang menyampaikan pengalaman mahasiswa secara transformatif. Sedangkan Misi University of Wollongong Malaysia adalah berkolaborasi dengan komunitas lokal maupun global. Dengan visi dan misi tersebut tentunya bisa tercapai kualitas pembelajaran, pengajaran dan riset yang baik. Lulusan dari University of Wollongong Malaysia diharapkan dapat menjadi pemimpin global yang memiliki wawasan internasional yang luas.

Program Perkuliahan

Program Studi Kuliah of Wollongong Malaysia diantaranya adalah komunikasi, pariwisata dan seni kuliner, perhotelan, seni kreatif, teknik, bisnis, pengembangan game dan komputasi, dan keperawatan.

Sampai saat ini telah terdapat 5 lembaga pendidikan UOW Malaysia diantaranya adalah:

  1. UOW Malaysia KDU University College
  2. UOW Malaysia KDU College
  3. UOW Malaysia College
  4. UOW Malaysia KDU Penang University College
  5. UOW Malaysia KDU Penang University College, Batu Kawan Campus

Ada beberapa fasilitas yang disediakan kampus untuk mendukung kegiatan perkuliahan. Dengan demikian mahasiswa yang belajar akan bisa menjalani perkuliahan dari sarjana hingga pascasarjana di berbagai macam jurusan yang ada dengan rasa yang nyaman.

University of Wollongong Malaysia memiliki kampus yang modern, dengan program-program unggulan berbasis keterampilan mahasiswa yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Keberadaan University of Wollongong Malaysia tentunya dapat memberikan kontribusi yang besar yakni pertumbuhan mahasiswa internasional menjadi lebih banyak, lulusan yang unggul dan siap untuk terjun ke dunia kerja di berbagai macam sektor industry.

University of Wollongong Malaysia memiliki komitmen yang tinggi sebagai penyedia dan penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi yang unggul di Malaysia. Komitmen tersebut diwujudkan dengan menjalankan kombinasi program pengajaran yang sudah mendapatkan pengakuan secara internasional dan pendekatan secara personalisasi sesuai dengan kebutuhan belajar dari setiap mahasiswa.

Itulah penjelasan secara singkat untuk mengenal seperti apa itu University of Wollongong Malaysia. Mungkin penjelasan tersebut dapat kamu jadikan sebagai gambaran tentang kampus impian yang akan kamu jadikan sebagai pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Semoga penjelasan yang telah kami tulis ini dapat bermanfaat ya.