--> Skip to main content
Menu

Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Bisa kuliah di luar negeri tentu menjadi impian bagi banyak orang, mungkin termasuk kamu. Hal tersebut dikarenakan studi di luar negeri memang dapat memberikan kredebilitas yang tinggi. Kuliah di luar negeri pada dasarnya memang membutuhkan biaya yang cukup banyak. Akan tetapi, kamu tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Karena, sekarang ini sudah banyak beasiswa yang diberikan oleh pemerintah untuk kuliah di luar negeri bagi yang berprestasi.

Tips Belajar Bahasa Inggris Untuk Kuliah Di Luar Negeri

Tidak semudah yang dibayangkan kamu harus belajar bahasa inggris untuk kuliah di luar negeri. Hal tersebut karena bahasa Inggris menjadi bahasa wajib yang harus dikuasai jika ingin kuliah di luar negeri. Lalu bagaimana cara agar bisa menguasai bahasa inggris? Tentunya ada tips belajar bahasa Inggris yang perlu kamu terapkan agar kamu benar-benar bisa dan siap untuk kuliah di luar negeri.

Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Kuliah di Luar Negeri

Belajar bahasa Inggris untuk keperluan kuliah di luar negeri tentunya tidak hanya mempelajari terkait hal-hal yang bersifat formal saja. Akan tetapi juga mempelajari berbagai aspek lainnya yang penting pada saat kita berada di luar negeri. Maka dari itulah, di sini akan kami bagikan beberapa tips yang perlu untuk kamu lakukan ketika belajar bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri.

1. Memperbanyak Vocabulary atau Kosakata

Ketika kamu hendak berkuliah di luar negeri maka sangat penting untuk banyak belajar kosakata bahasa Inggris. Karena bahasa Inggris menjadi bahasa utama yang nantinya digunakan ketika kuliah di luar negeri. Dimana ketika kuliah di perguruan tinggi atau universitas luar negeri, penyampaian materi dalam pembelajarannya menggunakan bahasa Inggris.

Jadi, dalam belajar bahasa inggris untuk mempersiapkan diri kuliah di luar negeri kamu harus memperkaya kosakata dan memahaminya. Apabila sudah, maka bahasa inggris akan menjadi mudah kamu kuasai.

2. Pronunciation atau pengucapan Bahasa Inggris

Selain kosakata, pengucapan menjadi aspek yang penting untuk bisa berbicara bahasa inggris. Karena jika ada kesalahan dalam pengucapan maka bisa membuat orang lain tidak tahu apa yang sedang kamu bicarakan. Sehingga pastikan kamu sudah melatih pengucapan dengan baik. Pronunciation akan menjadi sangat krusial pada saat kamu berada di lingkungan yang menggunakan bahasa Inggris.

3. Menghafalkan Pola Kalimat

Untuk dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris dengan baik, maka sangat penting menghafalkan pola kalimat. Karena tidak bisa dipungkiri, berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris menjadi hal yang penting saat kuliah di luar negeri. Tidak hanya ketika dalam proses pembelajaran saja, akan tetapi komunikasi dengan bahasa Inggris juga dilakukan dengan sesama mahasiswa maupun orang yang ada di Negara tempat kuliah. Maka dari itulah, menghafalkan beberapa susunan atau pola kata untuk suatu konteks kalimat sangatlah penting.

4. Memahami dan mengetahui aksen bahasa Inggris.

Seperti yang telah diketahui bahwa bahasa Inggis merupakan bahasa yang universal atau mendunia. Begitu pula dalam dunia pendidikan. Ketika kuliah di luar negeri pastinya akan bertemu dengan mahasiswa dari dari berbagai Negara. Biasanya setiap Negara mempunyai aksen berbahasa Inggris yang tidak sama.

Contohnya orang-orang yang berasal dari afrika biasanya akan memakai bahasa Inggris dengan aksen afrika. Begitu pula dengan orang-orang dari Negara India, Swedia dan korea. Aksen yang digunakan tiap orang dari setiap Negara tentu akan tidak sama. Maka dari itu kamu bisa mempelajarinya dari sekarang sehingga bisa mengerti pada saat berkomunikasi.

Untuk bisa lebih cepat dalam menguasai bahasa Inggris, maka disarankan untuk mengikuti pelatihan atau kursus. Misalnya Belajar Bahasa Inggris di ICAN English. ICAN English menawarkan berbagai pilihan kelas bahasa Inggris yang sesuai dengan kemampuanmu. Jadi, kamu akan lebih mudah dalam belajar bahasa Inggris untuk kuliah di luar negeri.