--> Skip to main content
Menu

Inspirasi Potongan Rambut Tebal Wanita yang Stylish

Memiliki rambut tebal merupakan impian hampir semua kaum wanita. Namun merawat dan menata rambut tebal nyatanya tidak semudah yang dibayangkan. Anda yang memiliki rambut tebal harus teliti memilih potongan rambut tebal wanita agar terlihat tipis dan selalu rapi.

Potongan Rambut Tebal Wanita yang Stylish

Ada waktu ketika rambut tebal akan menjadi musuh Anda karena itu susah diatur, sulit disisir, dan rambut mengembang. Potongan rambut yang tidak tepat dapat membuatnya menjadi kusut dan terlihat semakin buruk. Apalagi jika Anda juga memiliki model rambut wanita ikal.

6 Inspirasi Potongan Rambut Tebal Wanita

Bagi Anda yang tidak memiliki ide model potongan yang bagus untuk rambut tebal, jangan bingung. Anda bisa menggunakan beberapa model ini sebagai inspirasi:

1. Edgy Medium Length Shag

Salah satu pilihan tepat untuk rambut ikal yang tebal dan bertekstur kasar adalah gaya rambut shaggy dengan layer. Model rambut ini terlihat seperti wavy hair. Agar terlihat indah dan rapi, ujung rambut yang kering harus dipotong sehingga rambut terlihat lebih sehat dan natural.

Dengan mengaplikasikan model ini, volume rambut akan tampak lebih seimbang. Alhasil, tatanan rambut Anda akan dapat membuat Anda tampil lebih memukau.

2. Bob Sebahu dengan Layer

Potongan rambut untuk rambut tebal selanjutnya yang dapat Anda pertimbangkan adalah bob sebahu dengan layer pendek di bagian ujungnya. Model rambut untuk rambut tebal yang satu ini akan membuat Anda terlihat fresh dan tidak terbebani oleh rambut tebal Anda.

Potongan rambut ini cocok untuk Anda yang tidak ingin mengurangi panjang rambut secara signifikan. Selain itu, ini juga cocok untuk berbagai tatanan rambut. Anda juga bisa memadukannya dengan poni samping yang bisa memberikan shading pada wajah.

3. Long Layered Haircut

Jika Anda memiliki tekstur rambut yang tebal dan bergelombang, maka rambut Anda akan sangat cocok dipadukan dengan model long layered haircut. Gaya layer pada model rambut ini akan membuat tekstur rambut terkesan lebih ringan dan terlihat semakin proporsional.

4. Long Shaggy

Bagi Anda yang tidak ingin meninggalkan rambut panjang, Anda bisa mengandalkan model long shaggy seperti Victoria Secret dan Barbara Palvin. Dengan menerapkan gaya long shaggy ini, Anda dapat meminimalkan kesan rambut yang tebal secara berlebihan.

Lalu jika Anda menginginkan sentuhan lainnya, Anda dapat menambahkan poni samping atau belah tengah. Sentuhan-sentuhan tersebut akan berguna untuk memperkuat kesan feminim melalui rambut Anda.

5. Wolfcut

Potongan trap dan layer menjadi highlight dari potongan rambut tebal yang satu ini. Tampilan rambut pendek pada bagian atas dan panjang pada bagian bawah membuat rambut tebal Anda terlihat stylish.

Terlebih lagi, ada banyak variasi wolfcut yang dapat Anda coba. Seperti wolfcut pendek, dengan bangs, dengan poni depan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

6. Choppy Bob with Bangs

Jika Anda bosan dengan gaya rambut bob yang lurus, Anda bisa memilih alternatif berupa gaya bob bergelombang yang dilengkapi poni. Choppy bob with bangs ini cocok sebagai potongan rambut tebal agar terlihat lebih tipis.

Selain itu, potongan ini juga akan cocok untuk Anda yang memiliki rambut dengan tekstur bergelombang. Poninya pun akan menambah kesan cute pada wajah Anda. Jadi bisa digunakan untuk menyamarkan ketebalan rambut dan mempercantik wajah.

Penutup

Itulah tadi inspirasi potongan rambut tebal wanita yang bisa Anda coba aplikasikan. Berbagai inspirasi potongan rambut di atas juga memberikan kesan yang berbeda-beda. Anda juga dapat memilih yang paling cocok dengan bentuk wajah dan tekstur rambut Anda. Selamat mencoba! Simak juga informasi seputar fashion dan beauty lainnya di beautyroom.id