--> Skip to main content
Menu

Asus ZenBook S13 OLED UX5304, Spek Kencang Design Jempolan

Tahun 2022 yang lalu, ASUS yang merupakan salah satu brand laptop ternama di dunia meluncurkan seri terbaru yakni ZenBook S13 OLED UX5304. Sebagai laptop dengan kelas premium, seri ini didukung oleh spesifikasinya yang canggih dan mumpuni.

Seperti apakah spek dan performa yang menunggangi laptop ASUS tersebut, ayo bahas bersama dengan lengkap melalui ulasan ini.

Spek dan Performa pada ASUS ZenBook S13 OLED UX5304

Bila kita membicarakan tentang performa suatu laptop tentu berkaitan erat dengan spek yang mendukungnya. Spek atau spesifikasi bisa diibaratkan sebagai otak yang mengendalikan sebuah laptop. Begitu pula jika kita membahas tentang ASUS ZenBook S13 OLED.

Tentunya pembahasan tersebut bersinggungan dengan spek pada laptop dengan kelas “wah” ini. Supaya lebih jelas, di bawah ini adalah spesifikasi yang mendalangi kinerja dan performa pada ASUS seri prestige ini, yaitu:

1. Prosesor

Sebagai laptop berkelas premium, ASUS ZenBook S13 OLED tentunya dilengkapi dengan otak yang canggih dan mumpuni. Laptop ini memiliki prosesor Intel® CoreTM i7 generasi ke-13. Juga dilengkapi dengan konfigurasi 10 core dan 12 thread. Memiliki prosesor ini sebagai otak tentu membuat ASUS ZenBook S13 OLED bisa mencapai frekuensi 5GHz.

Bukan itu saja, spek prosesor yang canggih ini pun bisa menyelesaikan pekerjaan kantor. Juga menjalankan multimedia serta video. Anda bisa pula menggunakan laptop ini untuk memainkan game tanpa menemukan kendala tersendat atau blur.

2. Chip terintegrasi dan powerfull

Tentunya dalam sebuah prosesor pada laptop, ada chip yang telah terintegrasi juga powerfull. Begitu juga dengan ASUS ZenBook S13 OLED. Pada prosesornya tertanam chip Intel® Iris® Xe. Chip ini membuat performa ASUS menjadi lebih kuat dan bisa menunjang segala kebutuhan Anda khususnya berkaitan dengan pekerjaan.

Seperti contoh, belajar, membuat konten, mengedit dan dan memainkan game. Aktivitas ini semuanya bisa Anda kerjakan dengan mudah dan tanpa ada kendala.

3. Memori

Sebagai laptop berkelas, tentu ASUS tak sembarangan melengkapi spek ASUS ZenBook ini. Laptop ini dilengkapi dengan memori LPDDR 5 yang kapasitasnya 16GB. Kemudian untuk ruang penyimpanan, laptop seri ini menggunakan PCie 4.0 SSD.

Spesifikasi dengan memori ini sangat andal dalam hal pekerjaan yang menggunakan banyak aplikasi. Artinya, dengan spesifikasi memori ini, ZenBook S13 OLED UX5304 memiliki kemampuan dalam menjalankan pekerjaan dan sudah pasti bisa Anda andalkan.

4. Baterai

Merupakan salah satu perangkat yang harus Anda cek ketika akan membeli sebuah laptop. Untuk seri ASUS ini, baterai yang digunakan memiliki kapasitas yang mampu bertahan hingga lebih dari 13 jam tanpa koneksi WiFi terputus.

Ini pun sesuai dengan hasil uji memakai PCMark 10 Battery Test yang berada dalam mode video playback.

Memiliki baterai seperti ini sudah tentu mendukung performa ASUS ZenBook S13 OLED ketika sedang melakukan pekerjaan. Anda tak perlu merasa khawatir lagi sebab bisa menggunakan laptop dalam waktu yang cukup lama.

5. Koneksi WiFi yang kencang

Guna mendukung perkembangan digital seperti saat ini, Anda tentunya memerlukan perangkat yang dapat dikoneksikan secara langsung pada jaringan internet. Nah, seri ASUS dengan body super slim ternyata telah dilengkapi dengan koneksi WiFI 6E. Sehingga bisa terhubung dalam 3 frekuensi yakni 2,4GHz, 5GHz serta 6GHz.

Bukan itu saja, Anda juga bisa lebih mudah menghubungkan koneksi ke perangkat lainnya. Yang salah satunya adalah modem dengan menggunakan port yang tersedia.

Tak sekedar menyediakan port untuk USB saja, tersedia juga port Thunderbolt™ 4 USB-C® yang mendukung fast charging, 4K eternal display dan port untuk mentransfer data dengan kecepatan sampai 40Gbps. Selain port tersebut, ada juga port HDMI® 2.1, USB 3.2 Type-A, serta 3.5mm combo audio jack.

Semua spek di atas merupakan kekuatan utama yang menjadikan ASUS ZenBook S13 OLED bisa Anda percayakan untuk melakukan pekerjaan apa saja. Termasuk memainkan game kesukaan Anda. Oleh karena itu, Anda tak perlu ragu jika ingin memiliki dan menggunakan laptop ini.

Apalagi Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.

Jadi, sudah terbukti spek dan performa pada ASUS kelas prestige ini mampu berlari dengan kencang sehingga bisa menjadi yang terbaik di kelasnya.