--> Skip to main content
Menu

Pengertian PBN dan Manfaatnya untuk SEO

Bisa menempati posisi teratas di mesin pencari merupakan impian bagi setiap pemilik website. Ada berbagai cara yang dapat ditempuh oleh pemilik website untuk bisa meningkatkan rangking websitenya dalam waktu yang cepat. Salah satu cara yang cukup popular diguankan adalah dengan menerapkan strategi PBN dari penyedia Jasa PBN. Lalu, apa itu PBN? Simak penjelasan tentang pengertian PBN dan manfaatnya untuk SEO yang akan kami bahas berikut ini.

Pengertian PBN dan Manfaatnya untuk SEO

Pengertian PBN

PBN merupakan singkatan Private Blog Network yaitu sebuah teknik SEO yang dilakukan dengan jaringan blog pribadi yang dikelola oleh suatu satu orang yang sama maupun kelompok tertentu. Tujuan dari PBN yaitu untuk memberikan backlink yang mengarah ke situs target atau situs utama. Sehingga situs target tersebut visibilitasnya di mesin pencari bisa meningkat.

Jaringan PBN ini bisa memungkinkan pengelolanya memiliki kendali penuh atas backlink yang dibuatnya, sehingga hal tersebut bisa disesuaikan sesuai kebutuhan strategi SEO. Umumnya semakin banyak website dalam jaringan PBN memberikan backlink ke situs target atau situs utama, maka authority situs target tersebut bisa menjadi lebih bagus. Dengan demikian kemungkinan besar situs target tersebut bisa menempati posisi atas di mesin pencari dan trafiknya bisa lebih meningkat.

Website PBN biasanya menggunakan domain yang telah expired yang tidak diperpanjang oleh pemiliknya dan domain expaired tersebut telah terindex oleh mesin pencari. Meskipun demikian, tidak semua domain yang sudah expired bisa digunakan untuk membangun PBN, karena bisa saja domain tersebut pernah mendapatkan pelanggaran dari Google. Mungkin penyebabnya karena pernah diisi konten yang tidak sesuai dengan aturan dari Google.

Manfaat PBN untuk SEO

Bagaimana sekarang sudah tahu kan seperti apa pengertian PBN itu, dimana pada intinya PBN merupakan jaringan web yang dikelola untuk memberikan backlink kepada situs target. Lantas, apa sajakah manfaat PBN? Berikut ini beberapa manfaat PBN untuk SEO:

  • Untuk menaikkan ranking situs target di mesin pencarian dengan menggunakan kata kunci tertentu.
  • Dapat membantu dalam meningkatkan traffic website.
  • Bisa digunakan untuk mengoptimasi banyak situs (moneysite).
  • Bisa membantu meningkatkan penghasilan pada moneysite berkat keyword yang berpotensi tinggi bisa masuk urutan atas dalam mesin pencarian Google.

Itulah penjelasan tentang pengertian PBN dan manfaatnya untuk SEO. Nah, bagi kamu yang memerlukan ingin mengoptimasi websitemu dengan teknik PBN, maka kamu bisa mempercayakannya pada https://pahepbn.com sebagai jasa PBN terbaik.

pahepbn

Ada berbagai alasan kenapa kamu perlu mencoba menggunakan jasa PahePBN.com. Beberapa alasannya yaitu PahePBN.com dapat memberikan backlink berkualitas tinggi, jaringan blog yang telah terdiversifikasi secara baik, mengutamakan Keamanan dan kepatuhan terhadap pedoman SEO, mudah untuk pemesanan, dan memberikan laporan yang berkualitas.