--> Skip to main content
Menu

Mengenal Apa Itu Program Gajian Sekarang Koperasi Hartanah

Sekarang ini Koperasi Hartanah, telah menghadirkan program gajian sekaang yang menawarkan solusi Earned Wage Acces (EWA) atau yang sering dikenal sebagai kasbon karyawan. Saat ini Gajian Sekarang baru melayani klien perusahaan atau kerjasama B2B sebagai bagian dari program Employee Benefit. Untuk lebih jelasanya berikut ini adalah penjelasan tentang apa itu program gajian sekarang, bagaimana cara kerjanya dan apa saja manfaatnya.

Gajian Sekarang

Apa itu Gajian Sekarang?

Gajian sekarang meruapakan sebuah program dari Koperasi Hartanah yang secara sederhananya memungkinkan karyawan untuk dapat mengakses sebagian dari gaji mereka sebelum jadwal gajian mereka tiba.

Biasanya hal seperti ini dibutuhkan oleh karyawan saat ada keperluan yang mendesak dan tidak dapat terhindarkan. Apabila karyawan telah mengalami kondisi yang seperti itu maka adanya program Gajian Sekarang ini sangat bermanfaat, karyawan dapat mengaksesnya melalui aplikasi Gajian Sekarang. Hanya dalam hitungan menit saja, dana yang ditarik dapat masuk dengan cepat ke rekening karyawan tersebut.

Saat ini Aplikasi Gajian Sekarang telah tersedia di Google Play store untuk ponsel Android dan di App Store untuk ponsel iPhone. Jangan khawatir, penggunaan aplikasi Gajian Sekarang ini tidak ada bunganya loh dan akan lunas saat gajian telah tiba. Sehingga, tidak ada biaya keterlambatan atau berbunga-bunga. Kok bisa seperti itu memang bagaimana cara krjanya?

Cara Kerja Gajian Sekarang?

Terlebih dahulu perusahaan harus melakukan kerja sama dengan Gajian Sekarang. Kemudian perusahaan akan memberikan data list karyawannya beserta dengan limit per karyawannya. Untuk Limit earned wage access biasanya antara 30 sampai 50 persen dari gaji karyawan.

Dengan program Gajian Sekarang, karyawan yang membutuhkan kasbon bisa melakukan penarikan uang secara mandiri tanpa perlu menunggu approval dari HRD. Lalu, pihak tim Gajian Sekarang setiap bulannya akan mengirimkan invoice penagihan kepada perusahaan yang bekerjasama dengan detail karyawan yang melakukan penarikan uang, Jumlah yang ditarik, waktu penarikan hingga bukti transfernya. Sehingga saat menggaji karyawan HRD dapat melakukan pemotongan kepada karyawan tersebut dengan tepat.

Ayo join Gajian Sekarang karena banyak manfaatnya lho. Apa sajakah manfaatnya? Simak penjelasan berikut ini.

Manfaat Gajian Sekarang

Program Gajian Sekarang tentu memiliki beberapa manfaat baik yang dapat dirasakan oleh karyawan maupun perusahaan.

Manfaat Gajian Sekarang Bagi Karyawan

Adapun manfaat program Gajian Sekarang bagi karyawan yaitu sebagai berikut:

  • Membuat karyawan menjadi tidak terlilit hutang, karena bisa tarik sebagian uangnya sebelum gajian tiba.
  • Masa depan karyawan menjadi lebih cerah.
  • Produktivitas karyawan di tempat kerja menjadi lebih meningkat.
  • Tidak dikenakan bunga atau denda.
  • Karyawan menjadi lebih merasa nyaman saat bekerja karena tidak memikirkan masalah keuangan saat ada kebutuhan mendesak.

Manfaat Gajian Sekarang Bagi Perussahaan

Terdapat beberapa manfaat program Gajian Sekarang bagi perusahaan. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

  • Reputasi dan omset perusahaan meningkat.
  • Tidak mengganggu cash flow perusahaan, karena setiap ada permintaan kasbon, Gajian sekarang yang akan memberikan dana tersebut kepada karyawan.
  • Turnover karyawan menurun, karyawan yang merasa perusahaan peduli terhadap kebutuhan financial mereka, cenderung lebih memilih tetap tinggal dalam jangka waktu panjang.
  • Gajian sekarang bisa membantu perusahaan mempertahankan karyawan yang loyal ataupun menarik talent-talent baru.
  • Meningkatkan retensi karyawan dan mudah menarik calon karyawan baru.
  • Meminimalisir stress keuangan di tempat kerja.

Mengapa Harus Gajian Sekarang?

Mungkin diantara kamu ada yang masih bertanya-tanya seperti itu? Berikut jawabannya:

  • Setiap harinya saldo akan terakumulasi dan akan ter reset setiap bulannya.
  • Saldo gaji yang diterima sudah dikurangi oleh biaya penarikan.
  • Tanpa ada bunga dan pembayaran kembali, hanya gaji yang diterima yang sudah dikurangi dengan penarikan gaji.
  • Proses pencairannya cepat.
  • Tidak akan kebablasan karena sudah ada limit yang ditentukan.

Gajian Sekarang Memberikan Literasi Keuangan Secara Gratis

Gajian Sekarang menyediakan pendidikan keuangan seperti webinar, panduan atau konseling keuangan kepada karyawan. Tentunya hal ini dapat membantu karyawan dalam mengelola keuangan mereka secara lebih bijak, meningkatkan stabilitas finansial mereka dan dapat mengurangi stress keuangan.

Ayo Join sekarang Gajian Sekarang

1 diantara 5 karyawan stress bukan karena masalah pekerjaan tetapi karena masalah keuangan. Gajian Sekarang dapat menjadi layanan yang tepat dimana karyawan dapat mengambil gajinya sebelum hari gajian atau Earned Wage Access (EWA). Karyawan bisa mengambil gaji yang memang telah menjadi haknya sesuai dengan hari mereka telah bekerja.

Penuhi Kebutuhan Karyawan anda Dengan Gajian Sekarang:

  • Tanpa ada biaya tambahan.
  • Tanpa mengganggu keuangan dalam perusahaan.
  • Tanpa pusing memikirkan banyaknya permintaan kasbon.

Segera daftarkan perusahaan anda ke Program Gajian Sekarang, karena pihak Gajian Sekarang saat ini sedang ada program khusus yaitu 10 perussahaan pertama yang mendaftarkan akan mendapatkan free Set Up Fee, voucher e-learning go Kampus sebesar 3 juta rupiah, dan juga coporate rate dari Garudan Airlines.

Demikian tentang informasi tentang apa itu program Gajian Sekarang dari Koperasi Hartanah, semoga informasi tersebut dapat bermanfaat.