--> Skip to main content
Menu

Tips Memilih Tempat Klinik Gigi Terdekat

Setidaknya untuk menjaga kesehatan gigi kita perlu melakukan pemeriksaan gigi ke klinik gigi terdekat setiap 6 bulan sekali. Pemeriksaan ini sangat baik dilakukan bagi setiap orang untuk mencegah munculnya masalah pada gigi dan mulut. Sering kali masalah mulut dan gigi dimulai dari hal yang kecil seperti adanya sisa-sisa makanan pada sela-sela gigi yang tidak terlihat, dan hal inilah yang bisa menyebabkan gigi menjadi berlubang.

Tips Memilih Tempat Klinik Gigi Terdekat

Meskipun memeriksakan kesehatan gigi merupakan hal yang penting, namun masih banyak orang yang merasa takut untuk memeriksakan kesehatan gigi di klinik gigi terdkeat. Mungkin diantara mereka yang takut ada terbayang-bayang dengan ngerinya jarum suntik atau mungkin suara alat bor gigi. Padahal pemeriksaan kesehatan gigi perlu dilakukan karena tidak semua masalah gigi bisa ditangani sendiri di rumah. Untuk itu diperlukan penanganan oleh dokter gigi yang telah berpengalaman di tempat klink gigi terdekat.

Sebelum masalah gigi berkembang menjadi kerusakan yang serius, awal-awalnya memang tidak terasa sakit karena lapisan email gigi tidak mempunyai reseptor rasa sakit. Jika tidak dilakukan perawatan maka gigi akan terjadi kerusakan yang serius dan terasa sakit. Pembusukan pada gigi bisa menyebar ke semua lapisan gigi yang lebih dalam, hingga akhirnya dapat menyebabkan rasa sakit ketika digunakan untuk makan ataupun minum.

Apabila dibiarkan saja, maka gigi kerusakan gigi bisa berakibat pada infeksi hingga ruang pulpa, sehingga ini akan memerlukan perawatan secara intens seperti perawatan saluran akar. Untuk itulah supaya tidak mengalami masalah tersebut, kamu perlu menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan cara rutin melakukan pemeriksaan gigi dan mulut ke klink gigi terdekat secara teratur. Nah, bagi kamu yang ingin menjalni pemeriksaan ke klink gigi terdekat mungkin kamu perlu tahu beberapa tips ini.

Tips Memilih Klinik Gigi Terdekat

Adapun beberapa tips yang perlu untuk kamu perhatikan dalam memilih klink gigi terdekat diantaranya adalah sebagai berikut ini:

1. Pastikan klinik gigi terdekatnya nyaman

Dalam memilih klinik gigi penting untuk memperhatikan aspek yang satu ini yaitu kenyamanan. Faktor kenyamanan yang terdapat pada klinik gigi bisa kamu lihat dari tingkat kebersihan kliniknya, kondisi dan suasana ruang pemeriksaannya.

2. Kredibilitas Dokter Gigi

Pastikan dokter gigi yang praktik di tempat klinik gigi yang akan kamu pilih mempunyai kridibilitas yang baik dengna memiliki lisensi resmi. Pastikan dokter gigi tersebut telah terdaftar di lembaga medis yang telah diakui. Jika kamu ragu, kamu bisa memastikannya dengan mengecek nomor registrasi dan surat izin dokter di website portal konsil kedokteran Indonesia, lewat pencarian STR (Surat Tanda Registrasi ) dan SIP (Surat Izin Praktik). Dengan begitu kamu bisa mengetahui secara pasti kredibilitas praktik dokger gigi yang hendak kamu pilih.

3. Perhatikan testimoni dan Review Pasien Sebelumnya

Ada baiknya kamu juga perlu melihat review dan testimoni yang diberikan oleh para pasien yang sebelumnya pernah ke klinik menjalani pemeriksaan. Hal ini penting untuk dapat memastikan kualitas dari klinik gigi dan kredibilitas dari dokter gigi yang praktik di tempat klinik tersebut. Jika banyak review positif yang diberikan oleh para pesien sebelumnya, maka dapat dipastikan klink gigi tersebut merupakan klinik gigi yang terpercaya. Karena, review positif itu menunjukkan tingkat kepuasan pasien dalam menjalani perawatan gigi dan mulut di klinik gigi tersebut.

4. Fasilitasnya Lengkap

Biasanya klinik gigi terdekat yang berkualitas itu tersedia berbagai fasilitas yang lengkap, termasuk untuk pemasangan kawat gigi, pencabutan gigi dan untuk jenis perawatan yang lainnya. Pada saat kamu memilih klinik gigi untuk keperluan pemasangan kawat gigi, pastikan peralatan yang digunakan di klink gigi tersebut telah memenuhi standar yang dibutuhkan. Langkah tersebut penting untuk diperhatikan, untuk menghindari kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Dari penjelasan di atas maka dapat disimpulkan bahwa dalam memilih klinik gigi terdekat pastikan untuk memperhatikan beberapa faktor seperti kenyamanan tempat klinik gigi, kredibilitas dokter, testimoni pasien, dan kelengkapan fasilitas. Nah, dalam hal ini salah satu rekomendasi tempat klinik gigi yang memenuhi beberapa faktor tersebut adalah Happy Dental Clinic. Klinik Happy Dental Clinic menawarkan berbagai layanan perawatan gigi untuk kamu dan keluarga secara profesional, dari mulai perawatan pembersihan gigi secara rutin sampai dengan tindakan perawatan gigi yang lebih kompleks. Klinik ini saat ini telah memiliki 16 cabang yang berlokasi di tempat yang strategis, untuk informasi lebih lanjut tentang lokasinya kamu bisa kunjungi situs webnya https://www.happydentalclinic.com/.

Demikian informasi yang dapat kami bagikan tentang tips memilih tempat klinik gigi terdekat, semoga informasi yang kami bagikan di atas dapat bermanfaat khususnya bagi kamu yang ingin menjalani perawatan gigi.