--> Skip to main content
Menu

10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia

Di era bisnis modern seperti sekarang ini keberadaan Software Point of Sales (POS) menjadi sangat penting dan tidak boleh diabaikan. Apalagi software POS bisa digunakan untuk memproses transaksi penjualan dengan efisien, melacak stok hingga memberikan laporan yang bermanfaat.

10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia

Software POS di berbagai sektor industri, bukan hanya untuk menyederhanakan proses transaksi saja, akan tetapi juga bermanfaat dalam hal pengelolaan pelanggan, manajemen inventaris, hingga pengambilan keputusan yang berbasis data.

Apabila kamu mempunyai usaha retail dengan jumlah produk yang banyak, tentu kamu akan merasa kewalahan apabila pengelolaannya dilakukan secara manual. Selain itu, kalau dilakukan secara manual risiko kesalahan saat membuat laporan bisa saja terjadi. Untuk mengatasi hal ini maka mulailah untuk menggunakan Software POS. Dengan software POS, kegiatan operasional usaha bisa menjadi lebih efektif dan efisien.

Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia

Keberadaan software POS di Indonesia telah menjadi bagian penting alam pengelolaan bisnis retail, restoran maupun usaha kecil menengah yang lain. Adapun beberapa rekomendasi software POS terbaik adalah sebagai berikut ini:

1. Koneksi

Sistem POS software Koneksi menyediakan beberapa fitur seperti fitur pemrosesan pembayaran, pelacakan stok, manajemen produk hingga laporan penjualan. Fitur pemrosesan pembayaran dapat memungkinkan kasir mengelola pembayaran dengan berbagai metode.

Sementara untuk fitur pelacakan stok dapat membantu dalam pemantauan persedian produk untuk mengatur pembelian tambahan apabila dibutuhkan. Kemudian, untuk fitur manajemen produk dapat digunakan untuk melakukan pengelolaan daftar penjualan produk, termasuk juga penambahan produk, penghapusan produk dan perubahan harga.

Menariknya lagi Sistem POS software Koneksi ini sudah terintegrasi dengan sistem pembayaran online seperti PayPal dan Stripe. Fitur self-checkout pun juga telah tersedia, dimana melalui fitur ini pelanggan dapat melakukan transaksi sendiri menggunakan perangkat mobile maupun kios self-checkout yang disediakan toko.

2. Moka POS

Moka POS sebagai salah satu platform POS terkemuka di Indonesia memang di desaian secara khusus untuk bisnis restoran dan ritel. Ada beragam fitur yang disediakan Moka POS, diantaranya yaitu pengelolaan stok barang, transaksi, integrasi pembayaran, laporan penjualan, dan dukungan pelanggan. Pengguna bisa mengakses Moka melalui aplikasi mobile maupun desktop.

3. POS HashMicro

Pos software HashMicro merupakan sebuah platform POS yang penggunaannya bisa disesuaikan untuk berbagai jenis bisnis dari bisnis toko retail hingga restoran. POS Hashmicro memiliki beragam fitur termasuk diantaranya fitur manajemen inventaris, integrasi dengna sistem pembayaran, analisis penjualan dan dukungan program loyalitas pelanggan. Selain itu POS Hashmicro juga memiliki kemamapuan untuk diintegrasikan dengan akuntansi dan manajemen rantai pasokan.

4. Loyverse POS

Loyverse POS merupakan platform POS gratis yang banyak digunakan oleh pebisnis kecil. Loyverse POS di desain untuk kebutuhan kafe dan toko retail yang menawarkan beragam fitur seperti manajemen inventaris, pembuatan laporan, analisis penjualan dan program loyalitas pelanggan. Adapun yang menjadi keunguglan dari Loyverse POS yaitu fleksibilitasnya karena bisa menggunakan aplikasi mobile untuk mengelola bisnis. Selain itu, juga mudah di integrasikan dengan perangkat keras POS yang ada.

5. iREAP POS

iREAP POS dapat menjadi solusi POS di Indonesia yang cukup populer di kalangan bisnis berskala kecil hingga menengah. iREAP POS didesain untuk kebutuha penjualan di lokasi fisik maupun online. iREAP POS menawarkan penggunaan yang mudah dan memiliki integrasi yang luas dengan sistem pembayaran yang berbeda. Adapun fitur unggulan dari iREAP POS yaitu manajemen stok secara real-time, laporan penjualan, pembuatan faktur hingga dukungan untuk beragam bisnis.

6. Accurate POS

Accurate POS merupakan POS software yang terkenal dengna keakuratannya saat digunakan untuk mengelola stok barang dan transaksi penjualan. Accurate POS didesain untuk memenuhi kebutuhan bisnis dari skala kecil hingga menengah. Accurate POS memiliki fitur yang canggih dalam mengelola stok secara real-time, membuat laporan secara rinci, hingga bisa diintegrasikan dengan sistem pembayaran yang berbeda.

7. Jurnal POS

Jurnal POS adalah solusi platform POS yang menawarakan integrasi sempurna dengan sistem akuntansi online jurnal. Melalui software ini pengusaha bisa lebih mudah dalam mengelola transaksi penjualan, pemantauan stok barang, dan hasil laporan yang komprehensif. Software ini didesain untuk bisnis retail dan restoran dengan memiliki kemampuan menyederhanakan proses akuntansi secara otomatis, sehingga lebih efisien waktu.

8. POS Oktopus

POS Oktopus merupakan platform POS yang memang didesain untuk kebutuhan bisnis makanan dan minuman seperti, warung makan, kafe dan restoran. POS Oktopus dapat membantu dalam pengelolaan operasi harian secara efisien. Hal itu karena dibekali dengan fitur-fitur seperti pembuatan pesanan, manajemen meja, hingga integrasi dengan sistem pembayaran. Selain itu juga diengkapi dengan manajemen inventaris, analisis penjualan hingga dukungan untuk diskon dan promosi.

9. Pawoon

Pawoon merupakan platform POS yang dirancang untuk membantu dalam pengelolaan bisnis agar lebih efisien. Adapun beberapa fitur dari software Pawoon yaitu manajemen stok, manajemen penjualan dan analisis data penjualan. Platform Pawoon ini memungkinkan untuk memproses transaksi dengna cepat, penggelolaan inventaris hingga hasilkan laporan penjualan secara rinci. Selain itu juga bisa terintegrasi dengna berbagai layanan pembayaran. Tentunya ini memudahkan pebisnis menerima pembayaran dari pelanggan menggunakan berbagai metode.

10. POS iSeller

POS iSeller merupakan platform POS yang menyediakan solusi untuk bisnis ritel, baik itu secara online maupun offline. Adapun fitur yang terdapat pada POS iSeller diantaranya yaitu manajemen stok, pembuatan laporan secara komprehensif, analisis penjualan secara mendalam, hingga dukungan loyalitas pelanggan. Kelebihan lainnya yaitu user friendly sehingga staf toko dengan berbagai tingkat keahlian bisa menggunakannya.

Itulah rekomendasi POS Software terbaik di Indonesia yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan bisnismu. Pastikan untuk selalu memperttimbangkan beberapa faktor seperti fitur, harga, integrasi dan duungan pelanggan sebelum kamu membuat suatu keputusan. Selengkapnya silahkan kunjungi informasi lebih lanjut tentang software ERP.