--> Skip to main content
Menu

Jual Tali Tambang Berkualitas - PT Velasco Indonesia Persada

Dalam berbagai industri tali tambang merupakan salah satu komponen yang sangat penting. Dari mulai industri kontruksi, perkapalan, pertambangan, logistik dan lain-lain banyak yang membutuhkan talli tambang. Untuk itu, jika kamu butuh tali tambang berkualitas pastikan kamu membeli tali tambang di tempat jual tali tambang yang sudah berpengalaman seperti PT Velasco Indonesia Persada.

Jual Tali Tambang Berkualitas - PT Velasco Indonesia Persada

Adapun fungsi utama dari tali tambang itu sendiri ialah untuk aplikasi mengangkat, mengikat hingga menarik barang. Bukan hanya itu saja, tali tambang juga bisa dibuat menjadi jaring-jaring pengaman, atau bahkan bisa juga untuk dekorasi.

Berdasarkan bahan pembuatannya terdapat 2 jenis tali tambang yaitu tali tambang yang berbahan serat alami dan buatan atau sintetis. Di masa dulu, biasanya talli tambang itu terbuat dari bahan alami seperti serat pohon, akan tetapi dengan semakin majunya teknologi kini tali tambang sintetis juga menjadi populer digunakan.

Jenis-Jenis Tali Tambang

Terdapat beberapa macam jenis tali tambang yang bisa kamu pilih. Setiap jenis tali tambang mempunyai spesifikasi, karakteristik, dan kelebihan tersendiri. Jadi, kamu jangan asal dalam memilihnya, pastikan kamu memilih sesuai dengan kebutuhanmu.

1. Tali manila: merupakan jenis tali tambang yang terbuat dari serat alami, tali ini memiliki kekuatan yang baik sehingga cocok digunakan dalam industri perkapalan. Contoh penggunaannya sebagai tali pengikat kapal saat di dermaga.

2. Tali PP monofilament: merupakan jenis tali tambang yang terbuat dari satu untai serat polypropylene. Tali ini tidak terlalu menyerap air dan agak mengapung sehingga apabila ditarik ke atas kapal tidak begitu berat. Selain sering digunakan dalam bidang perkapalan, tali ini juga banyak digunakan dalam bidang industri Dok, konstruksi, tambang, crane dan lain-lain. Diaman pada umunya tali ini digunakan untuk keperluan Lashing, Mooring dan Towing.

3. Tali PP multifilament: merupakan jenis talli tambang yang terbuat dari beberapa untaian serat sinteteis polypropylene. Tali ini mempunyai daya tahan yang baik terhadap gentakan dan gesekan. Penggunaan tali ini banyak digunakan dalam industri perkapalan, Dok, konstruksi, tambang, crane dan lain-lain. Umunya tali ini digunakan untuk Lashing, Mooring dan Towing.

4. Tali PE: merupakan jenis tali tambang yang terbuat dari serat sintetis polyethylene, ringan dan tahan terhadap sinar Ultra Violet. Tali PE ini memiliki warna yang beragam, sehingga bisa memilih warna sesuai dengan keinginan. Industri perkapalan banyak yang menggunakan jenis tali tambang ini untuk berbagai keperluan.

5. Tali Megaplex: merupakan jenis tali tambang yang terbaut dari serat sintetis high tenacity polyester pada bagian luarnya dan high tenacity polypropylene fiber pada bagian dalamnya. Tali Megaplex disebut juga dengan tali mix rope.

Nah, bagi kamu yang masih bingung dalam memilih jenis tali tambang, PT Velasco Indonesia Persada sebagai distributor tali tambang yang terpercaya di Jakarta bisa membantumu dalam memilihkan tali yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa hubungi kotak WhatsApp atupun email yang tercantum di website velascoindonesia.com.