Pengertian Hacker

Pengertian HackerHacker adalah/ Hacker yaitu/ Hacker merupakan/ arti Hacker/ definisi Hacker
Hacker
Istilah hacker merupakan istilah yang tidak asing lagi dalam dunia komputer, Tahukah anda apa yang dimaksud Hacker itu ?? Hacker adalah Seorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu system, komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking yaitu sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.
Istilah hacker yang sering kita salah artikan mengenai hal-hal yang merusak/ hack seperti hack facebook, hack email, hack jaringan dall. Tetapi sebetulnya Hacking adalah Ilmu seni, seni keamanan jaringan komputer, tidak semua hacker itu jahat ada juga yang baik. Definisi Hacker menurut "wilayah kerja" mereka yaitu:

- Black Hat Hacker
Sering disebut cracker adalah jenis hacker yang menggunakan kemampuan mereka untuk melakukan hal-hal yang merusak dianggap melanggar hukum.

- White Hat Hacker
Adalah kebalikan dari Balack Hat Hacker, White Hat Hacker merupakan hacker yang menggunakan kemampuannya di jalan yang benar untuk menghadapi Black Hat Hacker. White Hat Hacker biasanya adalah seorang yang profesional yang bekerja pada perusahaan keamanan misalnya sebagai security analys, security consultant,dan lain-lain.

- Grey Hat Hacker
Adalah jenis hacker yang bergerak diarea abu-abu antara baik dan jahat,mereka adalah White Hat Hacker tetapi mereka juga bisa berubah menjadi Black Hat Hacker

- Suicide Hacker
Suicide Hacker masih disebut hacker mitos,karena terorisme cyber belum begitu kelihatan.

Itulah Pengertian dari Hacker, tidak semua hacker itu jahat dan merusak tapi ada juga hacker yang baik dan ada yang abu-abu.

Artikel Terkait