Pengertian Keanekaragaman jenis

Pengertian Keanekaragaman jenisKeanekaragaman jenis adalah/ Keanekaragaman jenis yaitu/ Keanekaragaman jenis merupakan/ yang dimaksud Keanekaragaman jenis/ arti Keanekaragaman jenis/ definisi Keanekaragaman jenis.

Pengertian Keanekaragaman jenis adalah keanekaragaman yang ditemukan di antara makhluk hidup yang berbeda jenis. Di dalam suatu daerah terdapat bermacam jenis makhluk hidup baik tumbuhan, hewan, dan mikroorganisme. Keanekaragaman jenis yang termasuk satu familia Palmae misalnya jenis kelapa, jenis aren, jenis lontar, jenis pinang, dan jenis palem. Keanekaragaman jenis yang termasuk familia Gramineae, misalnya jenis padi, jenis gandum, dan jenis tebu.
Keanekaragaman tingkat jenis mudah diamati karena perbedaan mencolok. Misalnya variasi antara kelapa, siwalan, lontar, aren dan pinang. Meskipun mereka merupakan satu kelompok tumbuhan palem-paleman, namun masing-masing memiliki fisik yang berbeeda dan hidup di tempat yang berbeda. Misalnya kelapa tumbuh di pantai, dan aren tumbuh di pegunungan basah. Contoh lain variasi antara kucing dan harimau. Kucing dan harimau teramasuk dalam satu kelompok kucing. Meskipun demikian antara kucing dan harimau terdapat perbedaan fisik, tingkah laku, dan habitat. Keanekaragaman tingkat jenis menunjukkan adanya variasi bentuk, penampakan, dan frekuensi gen.
Semoga Pengertian Keanekaragaman jenis dapat membantu anda.

Artikel Terkait