Pengertian Visi

Pengertian VisiVisi adalah/ Visi yaitu/ Visi merupakan/ yang dimaksud Visi/ arti Visi/ definisi Visi.
Pengertian Visi

Visi berasal dari kata vision (bahasa Inggris), artinya penglihatan. Bisa diartikan juga sebagai sebuah pandangan tentang jangka panjang perusahaan atau rencana yang akan dicapai oleh suatu perusahaan. Ada juga yang mengartikan visi sebagai angan-angan atau imajinasi seseorang tentang usaha atau bisnis atau diri mereka suatu saat nanti.
Visi biasanya berupa pernyataan yang singkat dan jelas, tetapi mempunyai makna yang luas menganai tujuan dan cita-cita suatu perusahaan. Beberapa para ahli mengartikan visi sebagai suatu keinginnan terhadap keadaan usaha pada masa mendatang yang dicita-citakan oleh seluruh personal perusahaan.
Menurut J.H. Whitaker, visi adalah gambaran masa depan perusahaan yang akan dipilih dan diwujudkan pada suatu saaat yang sudah ditentukan (strategic planning anda management). Visi perusahaan menunjukkan suatu keadaan ideal mengenai masa depan usaha dengan realistis, meyakinkan, dapat dipercaya, dan dapat mengandung daya tarik.
Menurut Wibisono, visi adalah sebuah rangkaian kalimat yang memberikan pernyatann tentang impian atau cita-cita sebuah perusahaan atau organisasi yang ingin digapai dimasa yang akan datang/ masa depan. Bisa juga dikatakan kalau visi adalah pernyataan want to be dari sebuah perusahaan atau organisasi. Visi juga sebuah hal yang sangat krusial bagi sebuah perusahaan untuk menjamin kesuksesan dan kelestarian dalam jangka panjang.
Didalam visi sebuah organisasi juga terdapat aspirasi, nilai-nilai, dan kebutuhan organisasi untuk masa depan seperti yang pernah disebutkan oleh Kotler bahwa visi merupakan pernyataan mengenai tujuan sebuah organisasi yang diekspresikan dalam pelayanan dan produk yang ditawarkan, kelompok masyarakat yang dilayani, kebutuhan yang dapat ditanggulangi, serta aspirasi dan cita-cita masa depan.
Sekarang sudah tahu kan apa yang dimaksud visi?

Artikel Terkait