Pengertian Internet

Pengertian InternetInternet adalah/ Internet yaitu/ Internet merupakan/ yang dimaksud Internet/ arti Internet/ definisi Internet.
Internet adalah

Internet (interconnection-networking) adalah seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global Transmission Control Protocol/ Internet Protocol Suite (TCP/ IP) sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet. Cara menghubungkan rangkaian dengan kaidah ini dinamakan internetworking (antarjaringan). Di era moddern seperti sekarang ini, peran internet tidak pernah lepas dari berbagai aktivitas manusia, baik belajar bekerja, atau mencari informasi.
Internet menghubungkan komputer dan jaringan-jaringan kommputer yang berbeda di seluruh dunia menjadi sebuah jaringan komputer yang sangat besar. Semua jaringan yang terhubung ke internet dapat mengakses semua informasi yang disediakan di internet secara gratis.
Internet merupakan dunia tanpa batas. Artinya, semua orang mempunyai hak yang sama di internet. Oleh sebab itu, internet merupakan dunia yang bebas dimasuki tanpa harus terikat pada peraturan-peraturan negara tertentu dan tanpa dibatasi oleh batas-batas wilayah teritorial negara yang satu dengan yang lain.
Internet merupakan salah satu pemicu terjadinya globalisasi karena telah menghilangkan batas-batas dunia dan memungkinkan Anda mengakses informasi yang tersimpan di komputer pada belahan dunia lain. Internet telah membuat dua orang dari belahan bumi yang berbeda dapat berkomunikasi tanpa dibatasi oleh batas-batas negara, waktu, jarak , dan hukum atau birokrasi suatu negara tertentu.
Tingginya mobilitas pengguna internet menurut jaringan yang fleksibel, sehingga seorang yang sedang bepergian tetap dapat mengakses internet walaupun di dalam mobil yang sedang berjalan. Oleh karena itu, begitu pentingnya kegunaan internet bagi manusia, maka dikembangkan sebuah jaringan internet tanpa kabel (wireless).
Sudah jelaskan yang dimaksud Internet itu yang bagaimana, semoga definisi internet tersebut bisa menambah pengetahuan anda.

Artikel Terkait