Pengertian Daur Oksigen

Pengertian Daur OksigenDaur Oksigen adalah/ Daur Oksigen yaitu/ Daur Oksigen merupakan/ yang dimaksud Daur Oksigen/ arti Daur Oksigen/ definisi Daur Oksigen.
Daur Oksigen adalah

Oksigen merupakan senyawa penting yang dibutuhkan dalam pernapasan organisme. Kadar oksigen yang ada di atmosfer sebanyak 21 %. Daur oksigen di dalam ekosistem merupakan perpindahan senyawa oksigen yang ada di atmosfer, biosfer, dan litosfer. Faktor utama yang memegang peran penting dalam daur oksigen adalah fotosintesis. Dalam proses fotosintesis, senyawa CO2 dan H2O diubah menjadi senywa O2 dan glukosa. Oksigen hasil fotosintesis kemudian masuk ke atmosfer dan menggantikan oksigen yang hilang karena terhirup oleh organisme. Oksigen yang ada di atmosfer diserap oleh organisme melalui respirasi dan pembusukan. Pada peristiwa respirasi dan pembusukan, terjadi proses penyerapan oksigen dan pengeluaran karbon dioksida.
Itulah sedikit penjelasan dari kami tentang apa yang dimaksud daur oksigen, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Artikel Terkait