Pengertian Surat dinas

Pengertian Surat dinasSurat dinas adalah/ Surat dinas yaitu/ Surat dinas merupakan/ yang dimaksud Surat dinas/ arti Surat dinas/ definisi Surat dinas.
Pengertian Surat dinas

Surat dinas disebut juga surat resmi. Surat dinas adalah surat yang isinya menyangkut segi-segi kedinasan. Surat dinas digunakan untuk keperluan komunikasi antarkantor, antarorganisasi, atau antarpersonal dalam suatu organisasi atau kantor. Terdapat berbagai macam surat resmi antara lain surat keterangan, surat keputusan, surat undangan, surat permohonan, dan surat edaran.
Ciri-ciri surat dinas, yaitu menggunakan kop/ kepala surat dan instansi atau lembaga yang bersangkutan, menggunakan nomor surat, lampiran, dan perihal, menggunakan salam pembuka dan penutup yang baku atau resmi seperti dengan hormat atau hormat kami, menggunakan bahasa baku atau ragam resmi, menggunakan cap/ stempel instansi atau kantor pembuat surat, format surat tertentu. Jika berasal dari instansi pemerintahan lazimnya menggunakan format surat resmi Indonesia baru. Lihat juga penjelasan dari kami tentang Pengertian surat pribadi.

Artikel Terkait