Pengertian Surat niaga

Pengertian Surat niagaSurat niaga adalah/ Surat niaga yaitu/ Surat niaga merupakan/ yang dimaksud Surat niaga/ arti Surat niaga/ definisi Surat niaga.
Pengertian Surat niaga

Dalam kegiatan bisnis, surat memegang peran penting sebab sebagian besar hubungan dengan pihak lain dilakukan melalui surat. Surat merupakan sarana penting untuk mengadakan hubungan dengan perusahaan lain atau dengan para pelanggan. Nah kali ini saya akan membahas tentang surat, yaitu surat niaga, tahukah kmu apa yang dimaksud surat niaga itu?
Surat niaga adalah surat yang digunakan dalam kegiatan usaha atau bisnis. Surat niaga dibuat oleh orang-orang atau perusahaan dalam rangka mencari keuntungan. Surat niaga dapat dibedakan menjadi surat niaga intern dan surat niaga ekstern. Surat niaga intern adalah suarat yang digunakan dalam perusahaan itu sendiri (intern). Surat niaga ekstern adalah surat yang digunakan untuk berhubungan dengan perusahaan-perusahaan lain.
Ada berbagai macam surat niaga. Berikut ini beberapa jenis surat niaga yang sering digunakan oleh perusahaan: surat permintaan penawaran, surat penawaran(offerte), surat pesanan (order), surat pengiriman barang, surat pengakuan penerimaan pembayaran, surat pengaduan (claim), surat permintaan penangguhan pembayaran dan surat tagihan. Sekian penjelasan dari saya tentang Pengertian surat niaga, terimakasih.

Artikel Terkait