Pengertian Email forwarding

Pengertian Email forwarding - Email forwadring merupakan suatu sistem mengcopy setiap email kemudian mengirimkan kembali ke email yang lain. Jadi apabila anda memiliki banyak email, anda tidak perlu membuka banyak email untuk mengecek semua email yang anda miliki. Misalkan apabila anda memiliki 2 alamat email yang berbeda jdedi@namadomain.com dan fdedi@namadomain.com, maka anda dapat forwaded jdedi@namadomain.com ke fdedi@namadomain.com. Jadi anda tidak perlu memeriksa kedua email tersebut, cukup satu saja. Lalu apa yang dimaksud dengan Email forwarding? Bagi anda yang belum tahu tentang apa itu Email forwarding, berikut ini saya berikan definisi Email forwarding beserta cara membuat email forwarding.
Pengertian E-mail forwarding

Pengertian email forwarding

Email forwarding adalah layanan email yang meneruskan email yang diterimanya ke alamat email yang lain. Email forwarding sangat bermanfaat bagi orang yang suka berganti-ganti alamat email. Kelebihan email forwarding adalah kita dapat menyembunyikan alamat email yang sesungguhnya. Selain itu, jika kita ingin mengganti alamat email, maka kita tidak perlu memberitahu alamat email yang baru. Sehingga kita cukup memberikan alamat email forwardingnya saya.

Kelemahan email forwarding adalah dalam mengecek email harus selalu terhubung dengan Internet, karena sifatnya hanya sebagai perantara dan harus meneruskan email yang diterimanya ke alamat yang lain. Email ini membutuhkan waktu yang lama untuk sampai ke alamat email yang sesungguhnya.

Cara membuat email forwarding

Jika hosting anda Cpanel, anda dapat membuat Email forwading secara langsung pada menu email yang telah disediakan, yakni webmail.namadomain.com. Berikut ini adalah cara membuat email forwarding:
  1. Silahkan anda login ke webmail di http://namadomain/webmail/
  2. Kemudian Klik Forwarding Options
    Pengertian Email forwarding
  3. Untuk mulai menambahkan email forwarder tekan tombol Add Forwarder
  4. Silahkan masukkan alamat email yang akan anda pakai untuk menerima email yang di forward dari email ini.
    Pengertian Email forwarding
  5. Pilih Add Forwarder untuk menambahkan email forwarder
  6. Maka akan tampil konfirmasi berhasilnya Add Forwarder yang telah andadilakukan.
 
Itulah informasi yang dapat kami sampaikan tentang apa yang dimaksud Email forwarding, Semoga penjelasan di atas tentang Pengertian Email forwarding di blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru

Artikel Terkait