Pengertian File attachment

Pengertian File attachment – Dengan adanya fitur file attachment maka dapat mempermudah kita dalam bertukar informasi ataupun mengirimkan dokumen penting. Karena dengan adanya file attachment kita hanya tinggal upload dokumen yang akan kita kirim ke server, dan kita kirim ke orang yang kita tuju. Maka orang tersebut bisa mendownloadnya. File attachment biasanya terdapat dalam email. Nah yang menjadi pertanyaan tahukah kamu apa itu file attachment? Kalau kamu belum tahu yang dimaksud file attachment, berikut ini silahkan kamu simak penjelasan tentang definisi file attachment.
Pengertian File attachment

Pengertian File attachment

File attachment merupakan lampiran/ berkas komputer yang dikirim bersama-sama dengan surat elektronik. File attachment yang telah di download dan tersimpan di komputer dapat Anda cetak ke dalam media kertas menggunakan aplikasi pengolah kata Microsoft Word untuk beberapa keperluan, misalnya sebagai tugas yang akan dikumpulkan kepada guru pembimbing Anda atau hanya disimpan untuk arsip.

Fungsi file attachment

Fungsi dari file attachment yaitu perintah mengirim file melalui email. Terkadang ketika kita mengirim sebuah surat kita akan mengikutkan lampiran surat yang lain sehingga surat yang kita buat akan menjadi lebih lengkap namun tidak terlalu panjang. Dalam lampiran file attachment itu ada beberapa dokumen yang bisa kita lampirkan, contohnya dokumen word ataupun power point. Lebih singkatnya, fungsi dari Attachment file pada sebuah email yaitu mengirimkan sebuah file (berupa gambar, video, animasi dan lain-lain) melalui email ke alamat email yang dituju.

Cara mengirim file attachment lewat email

Berikut ini adalah cara mengirim file attachment lewat email yang dapat anda lakukan di gmail maupun yahoo mail.
  • Pilih compose/ tulis pada pilihan yang ada pada email anda
  • PIlih attachment file/ Lampirkan File
  • PIlih Browse
  • PIlih file yang diinginkan
  • PIlih Attach File/ Lampirkan file
  • PIlih Done/ Selesai
  • PIlih Send/ Kirim

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan tentang apa yang dimaksud File attachment. Semoga pengertian file attachment yang kami sampaikan dalam blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat bagi anda.

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru

Artikel Terkait