Pengertian E-mail client

Advertisement
Pengertian E-mail clientEmail client, email reader atau yang lebih formal Mail User Agent merupakan sebuah program komputer yang dipakai untuk mengelola email pengguna. Istilah ini bisa mengacu pada sebuah sistem yang dapat mengakses kotak surat email pengguna. Terlepas dari semua itu menjadi mail user agent, server menyampaikan, sebuah aplikasi web yang menyediakan manajemen pesan, komposisi serta penerimaan ini terkadang dianggap sebagai email client, namun lebih sering disebut dengan webmail. Nah sekarang yang menjadi pertanyaan ialah tahukah kamu apa itu email client? Bagi kamu yang belum tahu tentang apa yang dimaksud email client silahkan baca artikel berikut ini.
Pengertian E-mail client

Pengertian Email Client

E-mail client adalah suatu metode pengguaan e-mail dengan menggunakan sebuah perangkat lunak khusus yang digunakan untuk mendownload dan mengirimkan pesan e-mail. Pesan dikirimkan dan diterima melalui sebuah software yang memungkinkan terhubung ke dalam sebuah server, sehingga komputer kia akan berfungsi sebagai sebuah client dari server e-mail tersebut. Dalam mengakses e-mail client, kita membutuhkan software dan juga settingan POP/IMAP serta SMTP Server. Beberapa software yang digunakan untuk mengakses e-mail client, diantaranya Outlook Express, MS. Outloook, Eudora, dan Thunderbird. Biasanya, pengguna e-mail client adalah para pengguna yang menggunakan jasa layanan e-mail berlangganan (melalui ISP) dan berbayar. Salah satu e-mail client yang sering digunakan adalah POP.

Itulah penjelasan yang dapat kami bagikan tentang apa yang dimaksud E-mail client. Semoga pengertian tentang email client yang ada di blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru