Pengertian Demokrasi dan Nilai Nilai Demokrasi

Pengertian Demokrasi dan Nilai Nilai Demokrasi - Tahukah kamu apa itu Demokrasi. Bagi anda yang belum tahu mungkin bisa membaca artikel yang kami berikan ini yaitu tentang Pengertian Demokrasi. Menurut abrahan lincoln demokrasi adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Peran penting demokrasi adalah dalam keikut sertaan rakyat karena rakyat mempunyai hak untuk ikut serta dalam menjalankan pemerintahan sebab pada nilai-nilai demokrasi sangat tampak jelas bahwa demokrasi adalah bagian dri rakyat yang begitu dominan.

Jadi Pengertian Demokrasi adalah suatu bentuk pemerintahan yang semua rakyat atau warga negara mempunyai hak-hak dalam jelannya pemerintahan serta mempunyai hak dalam menentukan keputusan dalam merubah hidupnya sendiri. Oleh karena itulah paham demokrasi begitu disukai oleh masyarakat sebab rakyat diberikan hak-hak yang dijaga yang dapat disebut dengan kedaulatan rakyat.

Demokrasi juga memiliki nilai-nilai demokrasi sehingga bisa tampak jelas mengenai demokrasi dan tidak terdapatnya perbedaan dalam memberikan arti tentang demokrasi. Tentang nilai-nilai demokrasi silahkan lihat penjelasan berikut ini. 
Pengertian Demokrasi dan Nilai Nilai Demokrasi
Berikut ini adalah nilai-nilai demokrasi: 
  1. Memberikan jaminan tegaknya keadilan
  2. Seminimal mungkin menekan penggunaan kebebasan.
  3. Secara teratur menyelenggarakan pergantian kepemimpinan.
  4. Secara melembaga menyelesaikan perselisian melalui jalur damai
  5. Memberikan jaminan terhadap terselenggaranya perubahan pada masyarkat secara damai tanpa adanya gejolak
  6. Menganggap wajar dan mengakui adanya keanekaragaman.

Itulah sedikit penjelasan yang dapat kami berikan tentang Pengertian Demokrasi dan Nilai-Nilai Demokrasi Semoga dapat memberikan manfaat.

Artikel Terkait