Pengertian Surat Undangan dan Contohnya

Pengertian Surat Undangan dan Contohnya - Sebelum kami bahas apa itu surat undangan dan contohnya, terlebih dahulu kami akan uraikan tentang apa itu surat. Surat adalah suatu media komunikasi yang tetap digunakan pada zaman modern saat ini. Padahal sekarang ini sudah terdapat komunikasi modern yang sangat cepat dan canggih dan mudah dipakai. Namun media surat masih tetap digunakan sebab surat merupakan media komunikasi yang sopan sebab saking berkeinginannya untuk berkomunikasi orang tersebut dengan susah payah membuat surat. Surat merupakan media komunikasi tertulis yang mempunyai banyak jenis. Di setiap jenis surat mempunyai perbedaan dari tata cara dalam pembuatan suratnya.

Oke langsung saja ke topik pembahasan yaitu tentang apa itu Surat Undangan dan seperti apa contoh surat undangan. Surat Undangan adalah media komunikasi berbentuk surat yang dibuat oleh seseorang untuk tujuan mengundang orang yang dikiriminya.

CONTOH SURAT UNDANGAN
Agar anda lebih memahami tentang bagaimana surat undangan berikut ini kami berikan Contoh Surat Undangan. Silahkan anda pahami dengan baik.
Pengertian Surat Undangan dan Contohnya

ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS )
SMA 1 Kudus
Jl. Pramuka No. 41, Mlati Lor, Kota Kudus, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59316

Kudus, 12 januari 2017
Nomor: 018/Pan.OSIS/I/2017
Perihal: Undangan Rapat

Yth. Ketua Kelas XI B
       Melalui surat ini kami beritahukan bahwa dalam rangka penuntasan rencana lomba voli antara kelas, ada beberapa hal penting yang perlu dibahas. Oleh karena itu, kami mengundang Saudara untuk berkenan hadir dalam acara rapat panitia yang akan di laksanakan pada.
Hari     : Senin
Tanggal: 15 Januari 2017
Waktu : Jam 08.00-11.00 WIB
Tempat: Ruang OSIS
Atas perhatian Saudara, kami ucapkan terima kasih.


Ketua panitia,

Wagimen
Sekretaris,

Sulastri


Mengetahui
Ketua OSIS SMA 1 Kudus, 

Annisa
 
Demikian uraian singkat dari kami tentang Pengertian Surat Undangan dan Contohnya, semoga dapat membantu anda.

Artikel Terkait