Skip to main content

Pengertian Flat Rate dalam Jaringan Internet

Pengertian flat rate – Dalam menggunakan jaringan internet ada yang namanya istilah “Flate Rate”. Apa itu flate rate? Bisakah kamu menjelaskan arti flat rate? Mungkin bagi teman-teman istilah flate rate masih terasa asing. Namun sebenarnya teman-teman pasti sudah ada yang tahu dengan apa yang dimaksud dengan flat rate, bahkan mungkin menggunakannya? Flate rate itu sebenarnya seperti tarif internet unlimited. Jadi tahu kan seperti apakah yang dimaksud unlimited atau flat rate? Nah jika belum tahu di sini kami akan menjelaskan tentang seperti apakah yang dimaksud tarif internet unlimited atau flat rate itu. Oke langsung saja silahkan simak penjelasan tentang definisi flat rate berikut ini.

Pengertian Flat Rate
Menu Pembahasan

Pengertian Flat Rate

Flat Rate adalah tariff atau perhitungan biaya akses internet yang tidak bergantung pada waktu akses internet atau jumlah data yang diambil. Flat rate merupakan biaya borongan atau tanpa argometer yang mengenakan biaya yang tetap setiap bulannya pada pengguna. Flat Rate biaya akses internet tanpa dibatasi oleh jumlah data yang diambil, dikirim, atau waktu akses yang digunakan. Biasanya pembiayaan Sistem flat rate, diguinakan untuk koneksi internet yang terus menerus.

Flate rate disebut tarif rata yaitu biaya akses internet dengan tarif / biaya rata tanpa menghiraukan jumlah data yang digunakan, dan waktu akses internet. Jadi dengan menggunakan internet dengan tarif flate rate atau unlimited ini kamu bisa secara bebas sesuka hati menggunakan internet kapanpun kamu mau. Kamu bebas mendownload file apa misalnya file dokumen, gambar, video, aplikasi dan lain-lain. Kamu juga bebas menonton video di youtube, tanpa perlu was-was/ khawatir kuota kmu akan habis. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir kalau pembayaran kamu akan membengkak. Apalagi kalau pembayaran internet di provider kamu di bayar di depan sebelum kamu menggunakan internet.

Hanya saja, internet unlimited/ dengan tarif flate rate ini terkadang dibatasi kecepaan internetnya. Misalkan kamu berlangganan paket internet seharga 250.000 rupiah per bulan. Biasanya kamu akan diberikan kecepatan dengan speed tertentu. Misalnya kamu diberi speed internet up to 512 kbps. Tentunya kamu hanya dapat menggunakan internet dengan kecepatan upt to 512 kbps saja, tidak bisa lebih. Jadi, misalkan kamu menonton video di youtube sendirian bisa lancar, belum tentu lancar apabila menonton dengan banyak perangkat laptop atau smartphone. Karena kecepatannya sudah terbagi menjadi banyak.

Kekurangan dari tarif internet flate rate ini yaitu apabila mengambil paket intenet yang tarifnya murah pasti akan sedikit lebih lambat dari pada paket yang tarifnya lebih mahal. Bukan pada berapa kuotanya, tetapi kecepatan/ speednya lah yang membedakan.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Itulah penjelasan yang dapat kami tulis tentang pengertian flat rate. Semoga apa yang sudah kami tulis pada blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar