Skip to main content

Pengertian Offline

Pengertian offline – Seiring dengan berkembangnya teknologi, maka saat ini kita sering menggunakan internet untuk melakukan berbagai hal seperti untuk browsing mencari informasi hingga menggunakan media sosial untuk berkomunikasi. Pada saat kita melakukan koneksi dengan internet, maka kita akan dihadapkan dengan istilah online dan offline. Nah apa itu online dan apa itu offline. Untuk online silahkan kamu baca: Pengertian Online. Sedangkan untuk definisi offline akan kami bahas di sini. Bagi kamu yang belum tahu dengan apa yang dimaksud offline, maka kamu bisa menemukan jawaban tentang apa yang dimaksud dengan offline di sini.
Pengertian Offline

Menu Pembahasan

Pengertian Offline

Arti kata offline adalah berasal dari dua kata yaitu off yang artinya mati dan line yang artinya saluran. Sehingga pengertian dari offline adalah keadaan komputer yang sedang tidak terhubung/ terkoneksi ke jaringan Internet. Atau arti offline adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan saat kita tidak terhubung dengan internet (tidak terkoneksi). Apabila ofline maka komputer atau gadget kita tidak dapat digunakan untuk browsing/ menjelajahi internet/ mencari infomrasi ataupun untuk membuka sosial media di Interntet.
Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Penyebab Offline

Offline dapat disebabkan karena adanya pemutusan jaringan internet ketika kita sedang online. Pemutusan jaringan internet ini bisa disebabkan karena kita melakukan disconnect koneksi internetnya, bisa juga kuota internet habis, jaringan yang kurang stabil, dan alat yang digunakan untuk online mengalami suatu kendala atau kerusakan.

Offline membuat kita tidak dapat terhubung ke jaringan internet. Offline dapat membuat alat elektronik yang kita miliki yang sebenarnya dapat terhubung ke internet menjadi seperti alat elektronik yang biasa yang tidak dapat terkoneksi ke jaringan internet.
Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Ifulah penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang pengertian offline. Semoga penjelasan yang sudah kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat memberikan manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar