Skip to main content

Pengertian Teknis dan Contohnya

Pengertian teknis dan contohnya – Mungkin kamu sering mendengar istilah teknis? Misalnya “telah terjadi kesalahan teknis”. Nah apa itu teknis? Seperti apa yang dimaksud teknis? Bagi teman-teman yang masih belum tahu degnan apa yang dimaksud dengan teknis, maka di sini teman-teman akan menemukan jawaban tentang definisi teknis. Karena dalam pembahasan kali ini akan kami tulis penjelasan tentang pengertian istilah teknis dan contohnya. Oke langsung saja silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Pengertian Teknis dan Contohnya
Menu Pembahasan

Pengertian Teknis

Pengertian teknis adalah struktur sosial formal stabil yg memiliki sumber-sumber berasal dari lingkungan dan memproses sumber-sumber itu agar menghasilkan output. Dapat pula didefinisikan bahwa arti teknis adalah sebuah aturan/ norma/ persyaratan yang umumnya dalam bentuk sebuah dokumen formal yang menciptakan kriteria, metode, proses, dan praktik rekayasa.

Teknis juga berarti secara teknik, sesuai prosedur yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada. Penyelesainnya bisa melalui sebuah cara tertentu, pengetahuan, pengalaman dan lain-lain. Makna kata teknis tidak bisa hanya berlaku pada suatu bidang tertentu saja, akan tetapi juga bisa berlaku secara umum, tergantung dari hasil penyerapannya.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh Teknis

Adapun contoh teknis adalah sebagai berikut:

  • Instansi tersebut telah menyediakan bantuan teknis beserta dengan biaya secara terkoordinasi, dari segi teknis.
  • Sampai sekarang pulsa belum masuk karena terjadi kesalahan teknis.
  • Cara mengatasi kesalahan teknis ketika presentasi.

Dalam contoh tersebut menandakan bahwa teknis adalah secara teknik.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Nah itulah penjelasan yang cukup singkat dari kami tentang pengertian teknis dan contohnya. Semoga apa yang telah kami tulis di dalam blog temukan pengertian ini bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar