Skip to main content

Pengertian Hukum Privat (Perdata)

Pengertian Hukum Privat (Perdata)Hukum Privat (Perdata) adalah/ Hukum Privat (Perdata) yaitu/ Hukum Privat (Perdata) merupakan/ yang dimaksud Hukum Privat (Perdata)/ arti Hukum Privat (Perdata)/ definisi Hukum Privat (Perdata).
Hukum Privat (Perdata) adalah

Pengertian Hukum Privat (Perdata) adalah ketetapan hukum yang mengatur kepentingan dan hak-hak orang perorangan perdata maksudnya yaitu hubungan antar individu dengan individu lain yang sifatnya pribadi/ khusus.
Yang terermasuk hukum privat/ perdata yaitu:
- Hukum pribadi.
- Hukum Keluarga.
- Hukum Kekayaan.
- Hukum Waris.
- Hukum Dagang.
- Hukum Adat.
Dalam arti luas hukum privat/ perdata meliputi seluruh hukum privat materiil yaitu suatu hukum pokok yang mengatur kepentingan orang per orang. Oleh sebab itu hukum perdata sering disebut sebagai hukum privat/ sipil. Jika hukum tersebut dilanggar maka pihak yang terkait/ pihak yang dirugikan yang berhak mengajukan gugatan.
Dalam masyarakat contoh hukum privat/ perdata yaitu seperti jual beli kendaraan atau jual beli rumah.
Demikian penjelasan tentang Pengertian Hukum Privat/ peerdata semoga dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar