--> Skip to main content

Pengertian Pencitraan (imaging) dan Contoh Alatnya

Di era yang serba digital seperti sekarang ini istilah pencitraan atau imaging tentunya sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Namun tahukah kamu apa itu imaging? Bagi teman-teman yang mungkin belum tahu seperti apa pengertian imaging, bisa menyimak penjelasan tentang pengertian dari imaging di sini. Selain itu di sini juga kami berikan beberapa contoh alat pencitraan (imaging). Seperti apa yang dimaksud citra imaging itu? Simak penjelasannya berikut ini.

pengertian imaging

Pengertian Imaging (Pencitraan)

Pencitraan atau yang disebut dengan imaging adalah kegiatan mengubah informasi/ kegiatan transformasi dari citra non digital/ tampak menjadi citra digital. Dengan kata lain citra imaging adalah penciptaan gambar digital, umumnya berasal dari adegan fisik.

Istilah pencitraan atau imaging ini biasanya meliputi pengolahan, kompresi, penyimpanan, pencetakan dan menampilkan gambar. Yang paling umum metode dalam citra imaging yaitu fotografi digital dengan menggunakan kamera digital, tetapi ada juga metode lain yang dapat digunakan.

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Contoh alat Pencitraan (Imaging)

Contoh alat yang bisa digunakan untuk pencitraan yaitu: kamera digital, scanner, kamera sinar-x/sinar infra merah, dan lain-lain.

Pelajari juga artikel terkait tentang: Pengertian Pengolahan Citra Digital Tujuan Konsep Operasi & Contohnya

Kembali ke Menu Pembahasan ↑

Demikianlah penjelasan yang dapat kami uraikan tentang pengertian pencitraan dan contohnya. Semoga apa yang telah kami uraikan dalam blog temukan pengertian di atas bisa menambah pengetahuan kita.

Buka Komentar
Tutup Komentar