Skip to main content

Pengertian Energi kinetik

Pengertian Energi kinetikEnergi kinetik adalah/ Energi kinetik yaitu/ Energi kinetik merupakan/ yang dimaksud Energi kinetik/ arti Energi kinetik/ definisi Energi kinetik.
Energi kinetik adalah

Dalam kehidupan sehari hari ada bermacam-macam bentuk energi diantaranya yaitu energi energi kimia, listrik, kinetik, cahaya, kalor, bunyi, otot, potensial, dan nuklir. Namun dalam pembahasan ini yang kami bahas adalah energi kinetik. Mungkin untuk bentuk energi yang lain akan dibahas di lain waktu. Apa Energi kinetik itu?

Energi kinetik adalah energi yang dimiliki oleh benda yang bergerak. Energi kinetik suatu benda besarnya berbanding lurus dengan massa benda dan kuadrat kecepatannya. Secara sistematis, energi kinetik dirumuskan sebagai berikut.

Ek=1/2 mv2

Energi yang dihasilkan oleh benda yang bergerak dapat menghasilkan usaha Usaha ini muncul jika terjadi perubahan energi kinetik yang dinyatakan dengan persamaan berikut.

W=Ek
W=1/2 mv22 – 1/2 mv12
Keterangan:
Ek= energi kinetik (J)
m= massa benda (kg)
v= kecepatan gerak benda (m/s)

Demikian yang dapat saya sampaikan tetang pengertian Energi kinetik, semoga informasi yang saya bagikan diatas dapat bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar