Skip to main content

Pengertian Ideologi Pancasila

Pengertian Ideologi PancasilaIdeologi Pancasila adalah/ Ideologi Pancasila yaitu/ Ideologi Pancasila merupakan/ yang dimaksud Ideologi Pancasila/ arti Ideologi Pancasila/ definisi Ideologi Pancasila.
Pengertian Ideologi Pancasila

Ideologi Pancasila adalah ideologi yang bersumber dari seluruh nilai Pancasila yang terdapat pada sila-sila Pancasila yang merupakan satu kesatuan organis tidak terpisahkan antara sila yang satu dengan sila yang lainnya.

Ciri-ciri ideologi Pancasila sebagai berikut.
  • Percaya kepada Tuhan jYang Maha Esa.
  • Urusan agama juga termasuk urusan negara.
  • Pemerintah berdasarkan persetujuan rakyat.
  • Negara berdasarkan atas hukum.
  • Menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia (HAM).

Indonesia adalah satu-satunya negara yang menganut ideologi pancasila. Pancasila termasuk ideologi terbuka dan dapat mengembangkan wawasannya secara lebih nyata sehingga dapat memecahkan masalah-masalah yang ada. Demikianlah Pengertian Ideologi Pancasila, sekian dari saya terimaksih.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar