Skip to main content

Pengertian Modem

Pengertian ModemModem adalah/ Modem yaitu/ Modem merupakan/ yang dimaksud Modem/ arti Modem/ definisi Modem.
Modem yaitu
Modem merupakan kepanjangan dari modulator demodulator. Modulator adalah alat yang berfungsi mengubah sinyal informasi ke dalam sinyal pembawa (carrier) dan siap dikirimkan, sedangkan demodulator adalah alat yang memisahkan sinyal informasi dari sinyal pembawa sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan bagus.

Jadi pengertian modem pada umumnya adalah alat komunikasi dua arah. Modem menerima rangkaian pulsa biner dan periferal komputer, kemudian memodulasi karakteristik sinyal analog agar dapat disalurkan melalui saluran telepon. Sedangkan pada si penerima sinyal yang ditumpangi rangkaian demodulator dipisahkan kembali dari sinyal yang menumpanginya sehingga dapat dibaca oleh komputer. Proses suatu sinyal modulasi yang dibentuk kembali seperti aslinya dari suatu sinyal pembawa (carrier) yang termodulasi oleh rangkaian disebut dengan proses demodulasi.
Itulah penjelasan yang bisa saya jelaskan tentang Pengertian modem, semoga penjelasan tersebut dapat memberikan manfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar