Skip to main content

Pengertian NIC (Network Interface Card)

Pengertian NIC (Network Interface Card)NIC (Network Interface Card) adalah/ NIC (Network Interface Card) yaitu/ NIC (Network Interface Card) merupakan/ yang dimaksud NIC (Network Interface Card)/ arti NIC (Network Interface Card)/ definisi NIC (Network Interface Card).
NIC (Network Interface Card) adalah

NIC (Network Interface Card) atau kartu jaringan adalah salah satu perangkat yang menyediakan media untuk menghubungkan antarkomputer. Kebanyakan kartu jaringan berbentuk/ berbasis kartu internal, yaitu kartu jaringan yang dipasang pada slot ekspansi di dalam komputer. NIC berfungsi sebagai piranti yang menyambungkan kabel jaringan dengan komputer dan sebagai piranti yang menyediakan alamat jaringan secara fisik.

Perangkat NIC populer dengan istilah LAN Card, umumnya berupa kartu yang dipasangkan ke dalam slot motherboard komputer berupa kartu dengan bus ISA, bus PCI, bus EISA, bus MCA, atau bus PCI Express. NIC fisik juga dapat berupa kartu eksternal yang berupa kartu dengan bus USB, bus serial, bus paralel, atau express card sehingga meningkatkan mobilitas bagi pengguna.

Demikian penjelasan yang bisa saya bagikan tentang yang dimaksud NIC (Network Interface Card) itu apa, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.

Tambahkan aplikasi Temukan Pengertian di smartphone tanpa install, buka Temukan Pengertian dengan browser Chrome di smartphone kemudian klik ikon 3 titikdi browser lalu pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya buka aplikasi Temukan Pengertian dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar
Tutup Komentar