--> Skip to main content
Menu

Pengertian Cash to Current Liabilities Ratio dan Rumusnya

Pengertian cash to current liabilities ratio – Berbicara tentang rasio keuangan suatu perusahaan ada yang namanya istilah cash to current liabilities ratio. Nah tahukah kamu apa itu cash to current liabilities ratio? Bisakah kamu menjelaskan tentang apa yang dimaksud cash to current liabilities ratio? Bagi kamu yang belum bisa menjelaskan definisi cash to current liabilities ratio, maka di sini kamu bisa menemukan jawaban tentang arti dari cash to current liabilities ratio. Selain itu di sini juga kami berikan rumus cash to current liabilities ratio untuk menambah pemahaman kita tentang cash to current liabilities ratio. Oke langsung saja simak penjelsannya berikut ini.

Pengertian Cash to Current Liabilities Ratio

Pengertian Cash to Current Liabilities Ratio

Cash to current liabilities ratio adalah perbandingan antara besarnya kas yang tersedia dengan utang lancar. Hal ini terutama berkaitan dengan dunia perbankan, yang mana besarnya cash to current ratio dari bank tidak boleh lebih dari 30% atau 30 : 100.

Rumus Cash to Current Liabilities Ratio

Berikut ini adalah rumus yang dapat digunakan untuk menghitung cash to current liabilities ratio:

Cash to Current Liabilities Ratio = (Cash & Cash Equivalents + Marketable Securities) / Total Current Liabilities

Keterangannya adalah sebagai berikut ini:

  • Cash= Kas
  • Cash Equivalents = Setara Kas
  • Marketable Securities = Surat Berharga perusahaan
  • Total Current Liabilities = Total Kewajiban Lancar perusahaan

Itulah uraian singkat dari kami tentang apa Pengertian Cash to Current Liabilities Ratio. Semoga apa yang kami uraikan dalam blog temukan pengertian di atas dapat memberikan manfaat.