Pengertian WiBro

Advertisement
Pengertian WiBro - Wibro merupakan perkembangan lebih lanjut dari standar teknologi buatan korea yang dikenal dengan sebutan HPI (high-speed portabel internet). Para pengembangnya yaitu SK Telecom, KT Corps dan & Telecommunications Research Institute. Sekarang ini standar teknologi HPI telah dianggap sebagai satu dari standar teknis global mengingat HPI menggunakan standar 802.16e dari Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE). Lalu apa yang dimaksud wibro itu? Mungkin diantara teman-teman ada yang pernah menjumpai pertanyaan apa itu wibro? Nah untuk itu di sini kami akan memberikan penjelasan atas pertanyaan tersebut. Berikut ini adalah definisi wibro yang telah kami rangkum agar mudah untuk dipahami.
Pengertian Wi-Bro

Pengertian WiBro

WiBro atau yang disebut Wireless broadband adalah jaringan yang memungkinkan koneksi internet broadband ke berbagai perangkat, misalnya ponsel, notebook, dan PDA. Di lihat dari segi mobilitas, wireless broadband dinilai lebih efisien daripada Wi-Fi yang saat ini menjadi standar Internet nirkabel. Pada jaringan Wi-Fi, jangkauan koneksi Internet masih terbatas kurang lebih hingga 100 meter. Sementara pada jaringan WiBro, dapat diakses hingga jarak 1 kilometer dari stasiun pemancarnya. Akses WiBro disebut juga dapat diterima di dalam kendaraan yang kecepatannya 60 Km/jam. Jaringan WiBro dikembangkan oleh Samsung bersama dengan Elektronics an Technology Research Institute (ETRI) dan sudah mendapatkan sertifikat dari Wimax Forum. Teknologi ini dapat mengirimkan daa dengan kecepatan hingga mencapai 50 Mbps. Kecepatan transfer data pada jaringan WiBro dapat melebihi kecepatan transfer data dengan platform HSDPA yang mempunyai kemampuan dalam mengirim data hingga 14 Mbps.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang apa yang dimaksud WiBro. mudah-mudahan Pengertian WiBro yang ada di blog temukan pengertian ini dapat dipahami dengan baik.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru