Pengertian Payoneer

Advertisement
Pengertian payoneer - Seiring berkembanya teknologi banyak sekali metode transaksi/ pembayaran yang dapat digunakan misalnya internet banking, paypal, payoneer dan lain-lain. Untuk internet banking dan paypal sudah kami bahas dalam artikel sebelumnya. Nah yang akan kami bahas dalam artikel ini yaitu tentang apa itu payoneer. Payoneer merupakan metode pembayaran yang banyak digunakan oleh seorang affiliate marketer untuk menerima komisi affiliate. Dalam artikel ini kami tidak hanya menjelaskan pengertian payoneer saja tetapi juga kelebihan payoneer, manfaat payoneer dan cara membuat payoneer dan cara mengisi saldo payoneer. Langsung saja berikut ini penjelasan yang kami berikan.

Pengertian payoneer

Payoneer adalah nama perusahaan yang menyediakan fasilitas menyimpan, mengirim maupun menerima uang dalam bentuk dollar. Secara sederhananya payoner itu seperti halnya bank yang sering kita gunakan hanya saja payoneer berbentuk bank virtual. Meskipun berbentuk virtual nyatanya payoneer sangat terpercaya dan banyak digunakan dalam bertransaksi online oleh perusahaan-perusahaan besar seperti amazon, fiverr, gettyimages, dan lain-lain.

Payoneer merupakan perusahaan yang berdiri sejak tahun 2005 dan berpusat di New York (US). Payoneer juga telah terdaftar dalam MSP (Member Service Provider) dari MasterCard worldwide. Jadi Payoneer merupakan perusahaan yang resmi dan terpercaya yang menawarkan sistem pembayaran secara online untuk mempermudah dalam bertransaksi secara internasional.

Kelebihan payoneer/ manfaat payoneer

Terdapat beberapa kelebihan payoneer yang membuat payoneer menjadi alat transaksi andalan dalam berbisnis online.
  • Pendaftaran account payoneer gratis dan sangat mudah.
  • Account payoneer dapat anda miliki, meskipun anda warga Indonesia.
  • Payoneer bisa transfer balance/ saldo uang yang ada di account antar sesama payoneer.
  • Payoneer mempunyai fitur untuk menerima pembayaran komisi (US Payment Service) dari Affiliate Marketing seperti Amazon dan lain-lain. Fasilitas seperti inilah yang tidak dimiliki oleh paypal.
  • Kartu Debit MasterCard payoneer bisa digunakan untuk belanja di semua menchart maupun tarik tunai di mesin ATM dengan logo MasterCard di manapun kamu berada.
  • Sekarang payoneer juga telah dapat digunakan untuk Withdrawal atau tarik tunai ke bank lokal yang ada di Indonesia.

Cara membuat akun payoneer

- Untuk memiliki akun payoneer anda perlu membuat akun payoneer dengan mendaftar di link ini: Payoneer.
- Pilih Sign Up & Earn $25*
Berad di bagian pojok kiri bawah tampilan web payoneer seperti berikut ini
Pengertian Payoneer

- Mengisi formulir pendaftaran
Dalam mengisi formmulir harus teliti dan lengkap jangan sampai ada yang salah. Dalam mengisi formulir terdapat 4 langkah yaitu sebagai berikut:

Langkah pertama:
Perhatikan gammbar di bawah ini.
Pengertian Payoneer

Keterangan:
  1. Pilihlah bahasa Indonesia supaya kita lebih mudah dalam memahami formulir dan tidak salah dalam mengisi data.
  2. Pilihlah jenis akun individual (perhatikan bagian pojok kiri atas dalam kotak merah gambar di atas), setelah itu isikan nama depan, nama belakang, alamat surel (isi dengan alamat email anda ) dan tanggal lahir.
  3. Apabila anda telah melengkapi data yang diperlukan, tombol “BERIKUTNYA” maka akan berubah menjadi orange, pilih tombol berikutnya maka akan lanjut ke langkah berikutnya.

Langkah Ke-dua:
Perhatikan gambar di bawah ini
Pengertian Payoneer

Keterangan:
  1. Isilah semua kolom yang ada dengan alamat lengkap, kota, kode pos dan juga nomor telepon anda.
  2. Jika telah diisi dengan lengkap maka tombol “BERIKUTNYA” akan berubah menjadi orange, pilih tombol “BERIKUTNYA”untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

Langkah Ke-tiga:
Perhatikan gambar di bawah ini
Pengertian Payoneer

Pada langkah ini, alamat surel/ email yang sudah kita masukan di langkah pertamma akan menjadi namma pengguna kita yang berfungsi sebagai username pada saat login ke akun payoner apabila akun telah jadi.

Di langkah ke-tiga ini, kita cukup memasukan kata sandi yang akan kita gunakan dan pertanyaan-pertanyaan kemanan. Jika sudah dimasukan maka tombol “BERIKUTNYA” berubah warna orange, pilih tombol tersebut maka akan lanjut ke langkah selanjutnya.

Langkah Ke-Empat:
Perhatikan gambar di bawah ini
Pengertian Payoneer

Di langkah ke empat, kita disuruh memaskan data rekening bank yang kita miliki. Untuk panduang dalam pengisian data rekening bank pilih saja tulisan “Klik Di Sini” yang warnanya merah yang berada di bawah kolom mata uang (perhatikan gambar di atas). Jika sudah anda pilih, nantinya akan tampil panduan lengkap pada sisi kanan. Berikut ini adalah tampilannya.
Pengertian Payoneer

Ikutilah intruksi yang terdapat dalam panduan itu, kemudian pilih berikutnya. Selesai sudah pendaftaran akun payoneer. Kita tinggal menunggu review pihak payoneer apakah permohonan akun kita disetujui ataukah tidak. Pemberitahuan disetujui atau tidak akan diberitahu melalui email/ alamat surel yang kita gunakan untuk mendaftar.

Cara mengisi saldo payoneer

Untuk mengisi saldo payoneer ada beberapa cara yang dapat anda lakukan yaitu sebagai berikut.

1. Mengisi saldo payoneer dengan mereferensikan teman Anda untuk membuat account Payoneer.
Apabila anda telah memmpunyai akun payoneer, maka anda bisa login dan dapat menemukan link referensi. Link referensi tersebut bisa anda bagikan kepada teman anda melalui sosial media seperti blog, facebook,  dan lain-lain. Setiap anda mereferensikan teman untuk mendaftar akun payoneer, maka anda memperoleh $25 dari payoneer. Begitu juga teman anda yang telah mendaftar akun payoneer, juga akan mendapatkan $25.

Kapan $25 akan diberikan kepada anda? Jawabannya $25 tidak akan diberikan secara langsung kepada anda setelah teman anda mendaftar, namun ada satu kondisi tertentu yang harus dipenuhi yakni setelah akun payoneer yang anda referensikan mempunyai saldo balance $100 pertamanya. Apabila kondisi tersebut telah terpenuhi maka dari pihak payoneer akan mengirim $25 kepada anda dan teman anda.

2. Mengisi Saldo Payoneer dengan Credit Card (Kartu Kredit).
Apabila sekarang ini anda telah mempunyai kartu kredit dengan logo Mastercard atau Visa, maka anda bisa mengisi saldo Payoneer dengan sumber dana yang berasal dari Kartu Kredit anda. Pihak payoneer akan menentukan apakah kartu kredit yang anda gunakan layak untuk mngisi saldo ataukah tidak. Pastikan kalau kartu kredit yang anda gunakan aktif dan bisa digunakan untuk transaksi online.

3. Mengisi saldo Payoneer dengan Berbisnis Online.
Anda dapat melakukan “make money online”  yaitu menghasilkan uang secara online dan hasilnya bisa diterima melalui Payoneer. Bagaimanakah cara menghasilkan uang secara online? Bisa dengan kegiatan freelance, affiliate marketing dan lain-lain. Saat ini payoneer telah bekerja sama dengan berbagai macam perusahaan besar dimana anda bisa bekerja di situ dan menghasilkan uang secara online. Perusahaan-perusahaan tersebut diantaranya yaitu Amazon.com, Fiverr.com 99Designs, Elance, oDesk, dan lain-lain.

4. Mengisi Saldo Payoneer dari US Payment Service.
US Payment Service, merupakan sebuah layanan yang diberikan oleh Payoneer, dimana anda bisa menerima pembayaran komisi dari perusahaan yang berada di United State (US). Untuk menerima pembayaran dari perusahaan US kita harus mempunyai rekening bank US.Untuk memilikinya anda cukup menggunakan layanan US Payment Service yang ada di payoneer. Maka secara otomatis anda akan mempunyai rekening bank US meskipun anda bukan warga negara US.

Bagi anda seorang Affiliate Marketer fasilitas US Payment Service ini sangatlah membantu. Dimana kita akan memerlukan cara metode ini supaya uang komisi yang dirberikan pihak merchant segera kita terima. Bagai mana cukup menarik kan fasilitas yang diberikan ini.

Demikian penjelasan dari kami tentang Pengertian payoneer, sekarang anda sudah mengerti kan apa itu payoneer. Semmoga penjelasan yang ada dalam blog temukan pengertian ini dapat membantu anda.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru