Pengertian Interaksi Sosial dan Tujuannya

Advertisement
Pengertian interaksi sosial dan tujuannya – Tahukah kamu apa itu interaksi sosial dan apa tujuan interaksi sosial? Biasanya materi interaksi sosial itu diajarkan di sekolah dalam pelajaran ilmu sosial. Mungkin di antara kamu sudah ada yang tahu tentang apa yang dimaksud interaksi sosial dan tujuannya. Tetapi ada juga yang mungkin belum tahu tentang definisi interaksi sosial. Nah utnuk itulah dalam kesempatan kali ini kami akan menguraikan tentang apa arti interaksi sosial dan tujuan interaksi sosial. Oke langsung saja berikut ini penjelasan yang akan kami berikan tentang pengertian dan tujuan interaksi sosial.
Pengertian Interaksi Sosial dan Tujuannya

Pengertian Interaksi Sosial

Interaksi sosial adalah hubungan sosial yang dinamis yang menyangkut hubungan antar orang perorang, antar kelompok-kelompok manusia, dan juga antar orang perorangan dengan kelompok yang saling mempengaruhi dalam hal hubungan timbal balik. Untuk lebih memahami tentang apa itu interaksi sosial bisa kita lihat contoh-contoh interaksi sosial, silahkan buka artikel: Pengertian Interaksi Sosial dan Contohnya.

Tujuan Interaksi Sosial

Interaksi sosial itu kita lakukan untak apa? Tentunya interaksi sosial kita lakukan mempunyai tujuan tertentu. Tujuan interaksi sosial yaitu sebagai berikut ini.
  • Menjalin hubungan persahabatan.
  • Mendiskusikan sebuah persoalan.
  • Melakukan kerja sama.
  • Menjalin hubungan usaha.

Adapun proses interaksi sosial itu terbagi menjadi 2 macam yaitu interaksi sosial secara langsung dan interaksi sosial secara tidak langsung.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan tentang pengertian interaksi sosial dan tujuannya. Semoga apayang kami jelaskan di dalam blog temukan pengertian ini bisa menambah pengetahuan kita tentang pelajaran sosial.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru