Pengertian Interaksi Sosial Secara Langsung

Advertisement
Pengertian interaksi sosial secara langsung – Apakah yang dimaksud interaksi sosial secara langsung itu? Banyak diantara kita yang sudah tahu tentang apa itu interaksi sosial secara langsung. Namun tak jarang juga yang masih belum tahu seperti apa definisi interaksi langsung itu. Untuk itulah bagi kalian yang masih belum tahu tentang apa yang dimaksud interaksi sosial secara langsung. Maka pada kesempatan kali ini kami akan menuliskan penjelasan tentang interaksi sosial secara langsung dan juga contoh interaksi sosial secara langsung. Berikut ini penjelasan tentang arti interaksi sosial secara langsung beserta contohnya.
Pengertian Interaksi Sosial Secara Langsung

Pengertian Interaksi Sosial Secara Langsung

Interaksi sosial secara langsung adalah interaksi yang dilakukan oleh antar individu secara langsung. Interaksi sosial secara langsung merupakan interaksi yang dilakukan tanpa adanya perantara atau tanpa adanya pihak ketiga. Interaksi sosial secara langsung juga merupakan bagian dari proses interaksi sosial yang mana interaksi sosial dikelompokan menjadi 2 macam yaitu interaksi sosial secara langsung dan interaksi sosial secara tidak langsung. Untuk penjelasan tentang interaksi sosial sendiri bisa anda baca artikel yang berjudul: Pengertian interaksi sosial dan tujuannya.

Contoh Interaksi Sosial Secara Langsung

Untuk lebih memahami tentang apa yang dimaksud interaksi sosial secara langsung bisa dengan memperhatikan contoh interaksi sosial secara langsung. Contoh interaksi sosial secara langsung adalah sebagai berikut.
  • Berkomunikasi dengan cara bertatap muka secara langsung tanpa adanya bantuan dari teknologi apapun.
  • Guru dengan seorang murid, yang mana guru secara langsung mengajarkan kepada muridnya di dalam kelas.
  • Anton dan Sindy makan bersama sambil berbincang-bincang di kantin sekolah.
  • Afnan berjabat tangan dengan para tamunya.
  • Berdiskusi dengna bertatap muka merupakan interaksi secara langsung antar individu dengan kelompok atau kelompok dengan kelompok.

Iulah penjelasan yang dapat kami uraikan tentang pengertian interaksi sosial secara langsung. Semoga penjelasan yang kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat bagi anda.
Advertisement
Artikel Terkait

Berlangganan Artikel Melalui Email!

Suka dengan artikel kami? Daftarkan email anda di sini untuk mendapatkan artikel terbaru