--> Skip to main content

5 Tips Memilih Kursus Digital Marketing Sistem Online

Sebuah penelitian mengatakan bahwa masa depan ekonomi dunia akan sepenuhnya bergantung dengan industri kreatif, dimana industri kreatif sendiri tidak bisa lepas yang namanya internet.

Selain itu para pelaku usaha, pemegang kebijakan dan mayoritas masyarakat dunia adalah mereka yang sudah sangat familiar dengan internet, mereka ini kelahiran 1995 ke atas yang lahir dan kemudian besar bersama internet yang biasa disebut dengan digital native.

Lalu apa hubungannya antara digital native dengan industri kreatif? Tentu saja adalah masalah ekonomi. Ekonomi ini berkaitan dengan sistem konsumsi dan produksi yang sepenuhnya akan sangat bergantung dengan internet. Sehingga seluruh sistem promosi, penjualan, permintaan dan bahkan supply and demand akan ditentukan oleh internet itu sendiri.

Pada posisi inilah peran digital marketing akan sangat vital, bagi anda yang belum menguasai sangat disarankan untuk menguasai kursus digital marketing. Apa saja sih yang akan dipelajari dalam kursus digital marketing? Anda akan mempelajari cara menaikkan ranking blog, website, menulis copywriting penjualan, mengelola website dan blog, serta tentunya optimasi penjualan di kanal kanal media sosial, pengelolaan sales funnel dari data konsumen online yang telah masuk dll.

5 Tips Memilih Kursus Digital Marketing Sistem Online

Nah, cara mengikuti kursus digital marketing sendiri tidak asal sembarangan. Memang banyak sih yang menawarkan jasa kursus digital marketing salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia ada di Codeva Academy Indonesia.

Namun ada baiknya anda memahami tips memilih tempat kursus digital marketing agar perjalanan belajar anda runtut, sistematis dan tidak sia-sia.

Dengan melalui proses pembelajaran yang runtut, sistematis dan belajar langsung kepada ahlinya, maka ilmu yang akan anda dapat bisa sangat bermanfaat, bisa dipraktekkan dan tentunya anda tidak bingung sendirian. Memilih tempat kursus digital marketing juga akan menentukan siapa mentor bisnis anda. Pemilihan mentor bisnis sendiri sangat vital dalam urusan digital marketing.

Kriteria Kursus Digital Marketing Berkualitas

1. Salah satu tips memilih tempat kursus digital marketing adalah pastikan pengelola/pengajar kursus digital marketing harus berpengalaman.

Misalnya Avinash Kaushik pengusaha digital marketing yang juga adalah pelatih pada program pelatihan internet marketing.

2. Selain itu Avinash Kaushik juga menerbitkan dua buah buku mengenai digital marketing yang disebut dengan “Web Analytics 2.0” dan juga “Web Analytics: an hour a day”. sumber buku bukunya sendiri adalah berbagai analisis tulisannya mengenai digital marketing yang banyak mengulas analisis berbagai data di internet marketing.

3. Tips memilih tempat kursus digital marketing selanjutnya adalah, apakah para pengelola, pelatih atau lembaga tersebut pernah memenangi penghargaan atau perlombaan. Ini sebenarnya tergantung kepada anda, akan tetapi juga bisa menjadi jaminan bahwa kursus digital marketing yang anda ikuti benar benar berkualitas.

Misalnya Neil Patel, pengelola website digital marketing ternyata mendapat penghargaan “Top 100 Entrepreneur under the age of 30” (100 pengusaha top di bawah umur 30 tahun), tentu saja usahanya ini dibangun dari digital marketing websitenya yang banyak berisi teknik SEO, Teknik optimasi website, teknik optimasi internet marketing dll.

4. Selanjutnya tips memilih tempat kursus digital marketing adalah pastikan pengelola atau pelatih memiliki pengalaman terjun langsung di dunia digital marketing (bukan pengajar teoritis belaka).

Contoh nyatanya adalah Jon Loomer seorang pengusaha digital marketing yang besar dari menceburkan diri belajar dan mencoba Facebook Ads. Facebook ads sendiri sangat familiar di dunia digital marketing.

Karena merupakan salah satu tools untuk menjajal keahlian digital marketing (internet marketing) dalam melakukan penjualan barang dan jasa. Ilmu ilmu Jon Loomer selama menceburkan diri di Facebook Ads.

5. Jam terbang tinggi adalah tips memilih tempat kursus digital marketing yang paling penting. Misalnya ada pakar kursus digital marketing asli Indonesia yang telah banyak memiliki jam terbang tinggi.

Website ini telah lama berkecimpung di dalam dunia internet, dikelola secara profesional dan ilmu ilmu yang dibahas di dalamnya bisa langsung dipraktekkan dan sudah banyak orang mencoba dan kemudian berhasil.

Dan misalkan anda kesulitan untuk mempelajari hal-hal di atas secara otodidak maka tak ada salahnya untuk mengikuti kursus digital marketing di Codeva Academy Indonesia dan semoga artikel di atas ini bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar