--> Skip to main content
Menu

Kebutuhan Pengiriman Barang Meningkat Selama Pandemik, Pastikan Pilih Layanan Terpercaya

Hingga saat ini pandemik belum juga mereda di Indonesia. Terjadinya pandemik ini tentunya memiliki dampak yang serius bagi kehidupan kita. Akibatnya masyarakat dihimbau oleh pemerintah untuk melakukan social and physical distancing agar rantai penyebaran Covid-19 bisa terputus. Tentunya himbauan tersebut juga berdampak pada berbagai aktivitas yang lain seperti aktivitas belajar, bekerja dan beribadah.

Dengan kondisi yang terjadi seperti saat ini membuat masyarakat mau tidak mau harus tetap berada di rumah selama tidak mempunyai kepentingan apapun. Karena berbagai aktifitas banyak di lakukan di rumah, maka banyak masyarakat yang memanfaatkan teknologi informasi untuk menunjang aktifitas mereka. Termasuk untuk urusan belanja, masyarakat banyak yang berbelanja online di situs atau aplikasi e-commerce. Karena itulah saat ini transaksi online di e-commerce terus mengalami peningkatan selama pandemik ini.

Seiring dengan semakin meningkatnya transaksi online di e-commerce, maka hal tersebut juga berdampak pada peningkatan kebutuhan pengiriman barang. Dalam memenuhi kebutuhan pengirman barang, maka yang terpenting adalah pastikan pilih layanan terpercaya.

Berbicara tentang perusahaan logistik atau ekspedisi pengiriman barang, brand SELOG EXPRES bisa menjadi pilihan yang tepat dan terpercaya. SELOG EXPRES merupakan salah satu lini bisnis PT. Serasi Autoraya yang merupakan perusahaan transportasi dan perusahaan logistik di Jakarta yang telah memiliki jaringan yang luas.

Layanan Logistik SELOG

Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan akan jasa logistik, SELOG memiliki beberapa layanan. Adapun layanan-layanan yang dimiliki oleh SELOG adalah sebagai berikut ini:

Pastikan Pilih Layanan Terpercaya

Contract Logistics

Untuk para pelanggan yang menginginkan tetap focus pada kompetensi inti dan demi peningkatan keuangan dalam berbisnis, kebutuhan akan logistic sudah tidak lagi menjadi hambatan karena SELOG menyediakan layanan logistic yang telah terintegrasi dari perencanaan, implementasi sampai dengan proses monitoring dengan jasa contract logistics. Sekarang ini SELOG juga sudah mengeolala jasa contract logistics untuk kegiatan ekspor dan juga impor kendaraan beroda empat dan juga alat-alat berat beserta dengan komponen-komponennya.

Shipping Services

Bagi pengiriman kargo untuk dalam negeri, SELOG mempunyai jasa pengiriman dan distribusi dengan transportasi laut. Layanan SELOG mempunyai reputasi yang sangat baik sebagai jasa transportasi laut dengan kualitas tinggi, yang sangat mengutamakan pengiriman kargo untuk industri otomotif, alat-alat berat dan muatan-muatan yang lain.

Shipping Agency

SELOG juga membuka jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan JSS (Jardine Shipping Services) sebagai agen pengiriman yang terbesar se Asia.

Freight Forwarding

Untuk alat berat maupun kargo yang lain, SELOG menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai macam pengangkutan untuk wilayah di dalam negeri dengan memberikan jaminan safety (keamanan), on time (tepat pada waktunya) dan zero defect.

Warehouse and Yard Management

Untuk memenuhi kebutuhan Supply Chain, SELOG memberikan penawaran jasa pengelolaan dan penyimpanan barang. SELOG mempunyai WMS (Warehouse Management System) yang dapat memungkinkan proses pelacakan (tracking) terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, penahanan barang, barang rusak dan pesanan yang sudah selesai secara kontinyu. Selain itu WMS juga dapat memungkinkan pelanggan bisa melihat status secara realtime terkait persediaan barang sampai pada tingkat persediaan yang rendah.

Tidak hanya itu saja, SELOG, juga menyediakan layanan tambahan yang berupa inbound and outbound transportation untuk memberikan jaminan barang pelanggan bisa sampai dengan aman tanpa terjadi kerusakan.

Courier Services

Jasa kurir ekspres SELOG siap mengirim paket pelanggan dengan menggunakan kendaraan sesuai dengan kebutuhan . layanan ini secara umum terbagi ke dalam layanan standar dan layanan solusi.

  • Layanan standar diantaranya meliputi layanan same day service, next day service, dan regular service.
  • Layanan solusi diantaranya meliputi layanan Valuable, Pershable, Dangerous Goods (VPD) untuk dokumen maupun pengiriman paket dan barang berat yang ukurannya terlalu besar untuk dikirimkan menggunakan layanan kargo biasa.

Jadi mulai sekarang untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang yang meningkat selama pandemik, pastikan pilih layanan terpercaya ya. Semoga informasi yang telah kami tulis dalam blog temukan pengertian ini dapat bermanfaat.