--> Skip to main content

Susah Lelang Mobil Bekas? Temukan Solusinya di IBID

Menjual mobil bekas pastinya bukan hal mudah karena selain ada banyak pesaingnya Anda harus menunggu pembeli tanpa tahu kapan datangnya Nah, untuk mengatasi hal ini solusinya adalah dengan melakukan lelang mobil bekas melalui balai lelang terpercaya seperti IBID. Kenapa harus IBID? Tentu saja ada keistimewaan yang dimilikinya.

Lelang Mobil Bekas

IBID sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya yang mana sudah berdiri sejak tahun 2007. Untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya, IBID selalu mengadakan acara lelang secara rutin di hampir 30 kota besar di Indonesia. Menariknya lagi, siapa saja bisa mengikuti acara lelang ini baik perusahaan ataupun perorangan. Lalu, bagaimana ya cara titip lelang di IBID?

Cara Titip Lelang Mobil Bekas di IBID

Sebagai website yang fokus utamanya adalah untuk tempat lelang, IBID menyediakan fitur titip lelang yang bisa Anda pilih untuk solusi menjual mobil bekas. Cara ikut lelang mobil bekas atau produk lainnya di IBID adalah sebagai berikut:

1. Isi Formulir Di Titip Lelang

Sebelum melakukan titip lelang di IBID, pastikan untuk melengkapi dulu data diri Anda lengkap dengan informasi terkait kendaraan yang akan dilelang. Anda bisa melakukan pengisian informasi ini melalui website maupun aplikasi IBID.

2. Pilih Jadwal Inspeksinya

Setelah mengisi informasi, langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih jadwal dan lokasi dimana Anda ingin melakukan pengecekan kendaraan. Untuk pengecekan kendaraan ini bisa dilakukan langsung di cabang IBID atau bisa juga di lokasi yang Anda pilih.

3. Inspeksi Kendaraan dengan Astra Car Valuation

Sebelum inspeksi dilakukan, pastikan untuk mempersiapkan kendaraan dan juga dokumen-dokumennya. IBID akan mengirimkan inspektor andalannya yang akan mengecek kendaraan Anda dengan teliti.

4. Pilih Jadwal Lelang yang Diinginkan

Setelah dilakukan pengecekan kendaraan, IBID akan memberikan rekomendasi harga dasar lelangnya. Setelah itu, Anda bisa langsung menentukan harga dasar lelang sesuai keinginan Anda. Nah, jika sudah mendapatkan harga yang pas selanjutnya pilih jadwal lelang Flash Auction sesuai dengan keinginan Anda.

Dari ulasan tentang cara melakukan titip lelang di IBID di atas mungkin masih banyak yang ragu untuk menggunakan jasanya. Nah, supaya Anda tidak ragu lagi sebaiknya simak kelebihan proses lelang di IBID ini.

1. Proses Penjualan Kendaraan Dilakukan Secara Terbuka

Untuk menumbuhkan rasa percaya pelanggan pada IBID, situs ini melakukan proses penjualan unit dengan sistem yang transparan dan terbuka. Untuk menjamin kepercayaan Anda, proses lelang kendaraan Anda bisa dipantau melalu aplikasi IBID.

2. Inpeksi Kendaraannya Dilakukan Oleh Profesional

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, proses inspeksi di IBID ini dilakukan oleh tenaga profesional dari Astra Car Valuation. Sistem inspeksi mobil ini meningkatkan tingkat keakuratan hasil pemeriksaan, bersifat saintifik dan juga memiliki laporan pengecekan yang jelas dan lengkap.

Nah, itu dia ulasan singkat tentang bagaimana cara titip lelang mobil di IBID. Prosesnya sangat mudah dan cepat, bukan? Hingga saat ini, IBID sebagai lembaga lelang mobil bekas ini sudah memiliki jaringan yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Dengan sistem pembayaran di IBID yang juga sudah terjamin keamanannya ini pastinya Anda harus segera mengunduh aplikasi IBID

Dimana Anda bisa mengunduhnya? Tentu saja di App Store atau Play Store dan setelah itu Anda bisa langsung menikmati beragam penawaran menarik. Mau lelang mobil bekas yang mudah dan cepat? IBID selalu jadi solusi yang paling tepat.

Referensi:

https://www.ibid.astra.co.id/tentang

https://www.ibid.astra.co.id/titip-lelang

Buka Komentar
Tutup Komentar