--> Skip to main content
Menu

Apa itu KlikToko? Simak Penjelasannya

Perkembangan zaman sekarang ini sudah semakin canggih, berbagai hal banyak yang dilakukan secara online. Berbagai bentuk informasi bisa kita dapatkan dengan mudah yaitu hanya dengan mengakses internet. Ditambah lagi dengan munculnya berbagai situs toko online yang juga memudahkan kita dalam urusan mencari kebutuhan yang kita perlukan, termasuk dalam urusan kebutuhan belanja sehari-hari.

Apa itu KlikToko

Salah satu tempat belanja online mudah, murah dan cepat dari berbagai official brand Indonesia yang bisa memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari adalah KlikToko. Kamu bisa belanja berbagai kebutuhan di KlikToko karena di KlikToko tersedia berbagai macam kategori barang-barang kebutuhan. Adapun kategori-kategori yang tersedia yaitu: buku, dapur, elektronik, fashion muslim, fashion wanita, film & musik, gaming, handphone & tablet, Ibu & bayi, kamera, kecantikan, kesehatan, komputer & laptop, office stationery, olahraga, otomotif, mainan & hobi, makanan & minuman.

Untuk berbelanja di KlikToko caranya cukup mudah hanya dengan mengakses situsnya yaitu kliktoko.id maka akan muncul berbagai barang kebutuhan yang tersedia di KlikToko. Kamu bisa mencari barang yang kamu butuhkan dengan cepat hanya dengan mengetikkan kata kunci pada kotak pencarian di website KlikToko. Selain itu untuk memudahkan pencarian barang kamu juga bisa menggunakan menu kategori dan memilih kategori sesuai yang kamu inginkan. Setelah kamu pilih kategorinya, maka semua barang yang ada di kategori tersebut akan ditampilkan. Di dalam ketegori barang tersebut kamu bisa mengatur urutan penampilan barang yaitu mulai dari pengaturan standar, urutan berdasarkan produk terbaru, termurah, dan termahal.

Setelah kamu menemukan barang yang kamu inginkan di kliktoko, untuk membelinya cukup dengan klik “Beli”, Kemudian isikan nama, nomor telepon, alamat jalan, kota, maka akan tampil total yang harus kamu bayarkan, dengan rincian subtotal/harga barang, biaya pengiriman, kode pembayaran. Setelah itu klik buat pesanan dan lakukan pembayaran menggunakan metode transfer bank. Batas pembayaran adalah 24 jam, jika lewat dari itu maka pesanan dianggap batal.

Selanjutnya setelah melakukan pembayaran, kamu harus melakukan konfirmasi pembayaran untuk proses verifikasi agar pesanan kamu di kliktoko tadi segera dikirim sesuai alamat yang kamu ketikkan. Untuk konfirmasi pembayaran isikan ID pesanan, tanggal transfer dan jumlah transfer, lalu kirim. Setelah pesanan kamu dikirim kamu juga bisa melacak kiriman. Untuk melacak kiriman cukup masukan ID pesanan, nomor telepon yang kamu gunakan saat melakukan pemesanan, kemudian klik tombol Lacak.

Menariknya lagi selain kamu bisa belanja berbagai kebutuhan, di kliktoko juga tersedia fitur yang bisa menambah penghasilan kamu yaitu fitur dropship. Dengan fitur dropship ini kamu bisa menjual barang-barang tanpa perlu repot-repot memiliki stok barang, packing barang, dan melakukan pengiriman barang. Sistem berjualan dropship ini dapat kamu lakukan di mana pun dan kapan pun tanpa harus direpotkan dengan biaya dan tentunya lebih hemat waktu. Kamu hanya perlu memasarkan barang-barang yang ada di KlikToko, dan Klik toko yang akan mengurusi dari penyediaan stok barang, packing, dan melakukan pengiriman.

Untuk menjadi seorang dropshiper di KlikToko caranya cukup mendaftar dan login sebagai akun dropship. Setelah itu cukup lakukan saja proses checkout dan pembayaran seperti biasa dan jangan lupa untuk memasukkan informasi dropship kamu ketika mengisi form checkout.

Demikian penjelasan yang dapat kami tuliskan, sekarang kamu sudah mengerti kan tentang apa itu KlikToko? Semoga penjelasan yang telah kami tulis ini dapat bermanfaat bagi kami.