--> Skip to main content
Menu

Alasan Kenapa Harus Kuliah di Deakin University Australia

Australia merupakan Negara yang selalu muncul ketika membahas destinasi studi favorit bagi pelajar Indonesia. Selain karena lokasinya yang dekat dengan Indonesia, banyak pelajar yang memilih melanjutkan studi di Australia karena memiliki sistem pendidikan yang bagus. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya perguruan tinggi yang ada di Australia yang masuk dalam daftar universitas terbaik di dunia, salah satunya yaitu Deakin University.

Alasan Kenapa Harus Kuliah di Deakin University Australia

Deakin University, Australia merupakan universitas negeri paling modern yang didirikan pada 1974 di Negara bagian Victoria Australia. Dengan pengalamannya selama lebih dari 40 tahun, Deakin University telah memiliki reputasi sebagai perguruan tinggi yang inovatif dan juga visioner. Dalam versi Shanghai Rankings, Deakin University telah masuk dalam jajaran 1% universitas terbaik di dunia. Pendidikan yang ditawarkan di Deakin University berkualitas tinggi dengan memiliki berbagai peluang kerja untuk lulusannya secara global.

Dalam proses pembelajarannya dilakukan dengan pendekatan yang mementingkan pengalaman praktek. Berbagai macam program yang ada di kampus ini sudah mendapatkan masukan dari praktek terbaik dalam bidang industri. Selain itu, dalam peringkat bidang studi Global, kampus ini memiliki peningkatan yang mengesankan sehingga dikenal sebagai pemimpin global. Bahkan beberapa program studi yang ada di kampus ini masuk dalam jajaran 1% terbaik dunia seperti program studi komunikasi, pendidikan, akutansi dan keuangan, keperawatan, kedokteran dan masih banyak yang lainnya.

Alasan Kenapa Harus Kuliah di Deakin University Australia

Deakin University terkenal sebagai perguruan tinggi yang memiliki berbagai macam fasilitas terbaik untuk para mahasiswanya. Sehingga tidak heran apabila universitas ini menjadi tujuan bagi para mahasiswa lokal dan internasional. Terdapat beberapa alasan yang dapat menguatkan keinginan untuk Kuliah di Deakin University, Australia. Berikut ini adalah beberapa alasan yang perlu kamu ketahui:

Fasilitas Terbaik

Deakin University memiliki keunggulan fasilitas yang sudah tidak diragukan lagi. Universitas ini memiliki 4 kampus dan semua kampusnya berada di Negara bagian Victoria. 4 kampus tersebut yaitu Geelong Waterfront, Melbourne Burwood, Warrnambool, Geelong Waurn Ponds. Masing-masing kampus dilengkapi dengan berbagai fasilitas terbaik dengan program pembelajaran dan riset seperti Advanced materials chemistry and synthesis facility atau nanomaterial manufaktur facility. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengikuti berbagai fasilitas yang ada di dalam kampus seperti perpustakaan, laboratorium teknik, kantin, bus kampus, pusat olahraga dan kebugaran, pusat simulasi klinis, ruang redaksi dan lab kreatif, berbagai macam komunitas dan klub mahasiswa, hingga galeri seni.

Berbagai Kegiatan Mahasiswa Yang Menarik

Rasanya kurang menarik jika menjalani pendidikan tinggi tanpa mengikuti berbagai kegiatan yang ada di luar perkuliahan. Nah, di Deakin University Australia ini telah menyediakan berbagai kegiatan untuk para mahasiswanya. Semua kegiatan mahasiswa dikelola oleh organisasi mahasiswa DUSA (Deakin University student Association). Organisasi itulah yang akan membantu dalam mengkoordinasi berbagai macam Vlog yang ada di dalam kampus dan program studi.

Sedangkan klub mahasiswa dalam universitas tersebut ada banyak macamnya mulai dari perkumpulan hobi olahraga, perkumpulan pelajar daerah, hingga perkumpulan keagamaan. Dengan cara mengikuti berbagai macam klub yang ada di kampus, maka akan berkesempatan untuk memiliki banyak teman. Bahkan kamu akan bisa mendapatkan teman yang berasal dari berbagai negera dengan latar belakang budaya yang berbeda.

Ada banyak Pilihan Program Studi

Program studi menjadi salah satu alasan kuat bagi banyak pelajar untuk berkuliah di Deakin University. Kampus Deakin University memiliki banyak pilihan program studi diantaranya yaitu: Accounting and finance, Architecture, Arts, humanities and social sciences, Business, Construction management, Creative arts, design and writing, Criminology, Data and analytics, Education, Engineering (postgraduate & undergraduate), Environment and sustainability, Food and nutrition, Health (postgraduate & undergraduate), Humanitarian development and international relations, Information technology (postgraduate & undergraduate), Law, MBA, Media and communication, Medicine, Nursing, Psychology, Science, Sport, dan, Teaching. Accounting and finance, Architecture, Arts, humanities and social sciences, Business, Construction management, Creative arts, design and writing, Criminology, Data and analytics, Education, Engineering (postgraduate & undergraduate), Environment and sustainability, Food and nutrition, Health (postgraduate & undergraduate), Humanitarian development and international relations, Information technology (postgraduate & undergraduate), Law, MBA, Media and communication, Medicine, Nursing, Psychology, Science, Sport, dan, Teaching.

Itulah beberapa alasan kenapa harus kuliah di Deakin University Australia, semoga informasi di atas dapat bermanfaat.