--> Skip to main content

Informasi Tentang Kuliah di Australia National University (ANU)

Australian National University (ANU) merupakan universitas yang berbeda dengan universitas lainnya di Negara Australia. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1946 dan terus mengalami perkembangan secara penuh hingga saat ini. Australian National University mempunyai tujuan untuk mendukung perkembangan persatan dan juga identitas nasional serta menawarkan berbagai bidang studi penting untuk menyongsong masa depan. Hingga saat ini Australian National University telah memiliki tujuh perguruan tinggi akademik yang menyediakan sejumlah sekolah dan pusat untuk penelitian atau reset yang berfokus pada berbagai disiplin ilmu.

Informasi Tentang Kuliah di Australia National University (ANU)

Tentang Australian National University

Dari pengalaman para mahasiswanya, Australian National University memperoleh laporan terbaik dan berharga. Tidak sedikit yang mengakui australian national university sebagai salah satu universitas terbaik karena menawarkan para pelajarnya dalam komunitas yang dinamis dan beragam. Di mana setiap mahasiswa bisa menemukan teman yang memiliki perspektif sama dan bisa menjalin pertemanan dalam waktu yang lebih lama.

Australia National University mempunyai pendirian bahwa kegiatan perkuliahan tidak hanya tentang belajar di kampus saja. Para mahasiswa diharapkan bisa terlibat dalam pengalaman kampus melalui komunitas kampus dan juga peluang mahasiswa untuk bisa mengembangkan diri.

Perkuliahan

Australia National University mempunyai ukuran kelas yang kecil dengan relasi yang erat didukung dengan industri dan lembaga pemerintah. Hal ini tentunya dapat memberikan peluang bagi kamu yang ingin mengembangkan potensi diri.

Sebagai mahasiswa internasional, dengan adanya International Student Advisor di kampus maka dapat membantumu untuk memperoleh dukungan, saran dan informasi apapun tentang masalah yang dapat mempengaruhi kehidupanmu selama studi dan tinggal di Negara Australia.

Penghargaan dan Ranking

Australian National University merupakan salah satu pusat lembaga pendidikan yang unggul dalam bidang riset, pendidikan dan keterlibatan kebijakan. Australian National University tidak hanya mendapatkan penghargaan untuk universitasnya saja tetapi juga juga para staff yang ada di sana.

Dalam QS Top Universities, Australian National University berada pada urutan peringkat ke-27. Para staff yang berpengalaman juga telah menjadikan lembaga perguruan tinggi ini sebagai pilihan yang favorit bagi para pelajar lokal dan internasional.

Selain itu, Australian National University mampu melahirkan banyak penerima Nobel baik itu dari para staf maupun lulusannya. Universitas ini juga mendapatkan pengakuan dari AAUT atau Australian Awards for University Teaching bahwa Australian National University mampu menghasilkan guru dengan kualitas unggul dan terbaik di Australia.

Berbagai Fasilitas di Australian National University

Fasilitas utama yang ada di Australia National University terus diperbarui supaya semua mahasiswa yang belajar di universitas tersebut bisa mendapatkan pengalaman studi terbaik. Adapun beberapa fasilitas utama yang ada di tempat Kuliah di australian national university adalah sebagai berikut:

  • Studio Fakultas untuk Rekaman Suara Musik dan Teknologi Musik - Di Australia, ini menjadi fasilitas rekaman yang paling canggih, juga merupakan studio terbaik di dunia.
  • Infrastruktur Komputasi Nasional - Memiliki instrumen super komputer yang yang kuat di bumi pada bagian selatan.
  • Konsentrator Lempeng Solar Paraboloidal - Ini merpakan fasilitas yang terbesar di dunia, fungsinya yaitu untuk mengumpulkan seluruh data eksperimental dan investasi proses konversi energi, untuk penyempurnaan rancangan maupun dukungan izin, juga pemasaran teknologi.
  • Sains AUD240M – Ada berbagai laboratorium penelitian untuk bidang ilmu kimia, biologi, dan juga pusat pembelajaran.
  • Pusat Perlengkapan dan Teknologi yang Canggih - Australia National University menjadi bagian teknologi Australia yang memiliki dukungan berbagai macam aktivitas astronomi dan luar angkasa, termasuk pada saat diperlukan untuk uji coba satelit sebelum dilakukan pengorbitan.
  • Kompleks Pertemuan – Di fasilitas ini ada berbagai elemen dipadukan, baik itu di dalam kehidupan kampus maupun pengalaman baru dalam bidang pendidikan, sosial, budaya pada suasana pedesaan, dan olahraga.

Sementara untuk fasilitas kampus, ada di tepi kota Acton, Canberra yakni ACT (Australian Capital Territory). Namun, beberapa kampus juga ada di NSW (New South Wales), sedangkan untuk NT (Northern Territory) memuat beberapa fasilitas terkini yaitu mendukung pembelajaran, pengajaran dan penelitian.

ANU (Australia National University) ini memiliki beberapa kampus mulai dari Kampus Kioloa Coastal, Kampus Acton (Canberra), Observatorium Siding Spring, Observatorium Mount Stromlo dan North Australian Research Unit.

Buka Komentar
Tutup Komentar