--> Skip to main content

Cara Pasang Iklan Kost Gratis

Memiliki kos-kosan bisa menjadi salah satu cara berinvestasi yang menguntungkan. Apalagi jika lokasi kos-kosannya berada ditempat yang tepat seperti di dekat kampus, tempat kerja atau berada di tengah kota. Tentunya jika kos-kosan berada di lokasi tersebut, akan banyak mahasiswa, karyawan atau dari kalangan lain yang akan menyewa kos.

Cara Pasang Iklan Kost Gratis

Akan tetapi dalam penerapannya tak semudah seperti yang dibayangkan. Lokasi yang strategis pun belum tentu bisa menjadi jaminan. Berbagai upaya sering kali dilakukan, seperti memperbaiki dan melengkapi fasilitas kos, menerapkan harga yang bersaing, dan lain sebagainya namun kos tak kunjung ada yang menyewanya. Kalaupun ada jumlahnya pun sedikit sehingga belum cukup untuk bisa balik modal. Hal tersebut bisa saja terjadi karena ada banyak kos lain yang juga melakukan hal yang sama seperti yang anda lakukan sehingga persaingan kos menjadi semakin ketat.

Untuk bisa memenangkan persaingan kos yang semakin ketat, maka cara tepatnya adalah menggunakan promosi atau iklan. Melalui promosi atau iklan maka kos anda bisa menjangkau kalangan lebih luas sehingga banyak orang yang mengetahui kos anda, dengan begitu penyewa kos juga bisa lebih meningkat.

Lalu apakah bisa pasang iklan kost secara gratis? Tentu saja bisa, caranya dengan memanfaatkan berbagai platform atau website yang menawarkan layanan Pasang Iklan Kost Gratis secara cuma-cuma. Selain yang gratis ada juga yang berbayar, namun tenang saja meskipun itu berbayar biayanya yang dikeluarkan cukup murah dan dapat memberikan pengaruh yang baik kelangsungan bisnis kos-kosan yang anda jalani.

Cara Pasang Iklan Kost Gratis

Berikut ini adalah platform yang dapat anda jadikan sebagai tempat untuk beriklan kost secara gratis:

1. Mamikos

Mamikos merupakan platform aplikasi untuk mencari kos yang sudah sangat terkenal di kalangan mahasiswa maupun karyawan. Mereka biasanya menggunakan aplikasi mamikos untuk mencari lokasi kos terbaik untuk mereka. Nah, bagi anda pemilik kos-kosan, anda juga bisa mengiklankan kos-kosan yang anda miliki secara gratis di mamikos. Tetapi tersedia juga paket premium yang berbayar jika anda ingin menggunakan fitur yang lebih advance.

Cara pasang iklan di mamikos

Untuk bisa beriklan dimamikos anda harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasinya, caranya:

  • Download aplikasi mamikos di google playstore atau app store. Apabila sudah, buka aplikasinya.
  • Buatlah akun pemilik kost dengan memilih menu “Daftar Pemilik Kost”. Jika anda berhasil membuat akun, maka anda bisa login dan menggunakan akun pemilik kost tersebut.
  • Pilih “tambahkan kost”, kemudian lengkapi data-data terkait kost secara lengkap dan detail.
  • Apabila sudah, selanjutnya tekan “submit” untuk mengirimkan data tersebut.
  • Iklan akan direview dulu oleh tim mamikos, apabila telah disetujui, maka iklan akan tampil di platform mamikos.

2. Cari-Kos

Aplikasi Cari-Kos merupakan aplikasi yang cukup terkenal di Indonesia khususnya bagi para pencari kos seperti mahasiswa, karyawan maupun orang yang membutuhkan tempat kos. Adapun cara untuk beriklan di Cari-Kos cukup mudah dan tentunya gratis.

Cara pasang iklan kost di cari-kos

Untuk bisa memasang iklan kost di platform Cari-Kos anda perlu membuat akun di alamat resmi website cari-kos atau melalui aplikasi Cari-Kos yang bisa anda download di Play Store atau Apps Store. Cara membuat akun anda pilih menu “daftar” kemudian isikan semua data yang diminta. Setelah memiliki akun, maka anda bisa pilih opsi “pasang iklan” yang letaknya berada di sebalah kanan atas.

Unggah semua data kost milik anda sesuai dengan petunjuk yang ada pada platform cari-kos. Selanjutnya setelah anda mengunggah semua data yang diperlukan, maka pihak cari-kos akan mereview terlebih dahulu. Apabila data yang telah anda unggah tersebut sudah diverifikasi dan disetujui, maka iklan kost milik anda sudah bisa tayang di aplikasi cari-kos.

Demikianlah cara pasang iklan kost gratis yang bisa anda lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan banyaknya orang yang Sewa Kost di kos-kosan yang anda miliki. Semoga dengan menerapkan cara-cara di atas pemasukan anda dalam usaha bisnis kos-kostan bisa terus meningkat. Selain itu anda juga bisa menambahkan berbagai promo menarik agar banyak orang yang tertarik untuk kost di tempat anda.

Buka Komentar
Tutup Komentar