--> Skip to main content

Mengenal Kampus Teknologi dan Bisnis Energi Universitas Pertamina

Di tengah semakin ketatnya persaingan untuk bisa mendapatkan lapangan pekerjaan, berkuliah di kampus kedinasan mungkin bisa dirasa sangat menguntungkan. Tetapi, bagi anda yang tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkannya, mungkin kuliah di Kampus Teknologi dan Bisnis Energi masih cukup menjanjikan hingga beberapa tahun kedepan.

Kampus Teknologi dan Bisnis Energi

Mengapa demikian? Karena teknologi masih akan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Maka agar tidak ketinggalan zaman setiap orang harus melek dan akrab dengan yang namanya teknologi. Nah, di Universitas Pertamina, terdapat fakultas teknologi industri dengan program studi teknik kimia, teknik elektro, teknik mesin dan teknik logistik. Selain itu terdapat juga fakultas sains dan ilmu komputer dengan program studinya yaitu kimia dan ilmu komputer.

Bukan hanya itu saja, di Universitas Pertamina juga memiliki fakultas ekonomi dan bisnis, dengan program studinya ekonomi dan manajemen. Berbicara tentang bisnis, maka akan sangat tepat jika para calon mahasiswa memilih diantara 2 program studi tersebut. Hal itu karena di zaman sekarang ini bisnis telah menjadi salah satu hal yang mengalami perkembangan yang semakin pesat. Tentunya hal ini harus bisa disikapi dengan baik.

Terkait bidang energi, di universitas pertamina juga mempunyai fakultas teknologi eksplorasi dan produksi. Di fakultas tersebut terdapat beberapa program studi seperti teknik geologi, teknik perminyakan dan teknik geofisika. Sebagai contoh dalam teknik perminyakan, di program studi tersebut akan diajarkan tentang eksplorasi perminyakan yang memang menjadi sumber energi di permukaan bumi. Saat ini energi berupa minyak bumi telah menjadi hal yang sangat penting dan sangat dibutuhkan.

Di Universitas Pertamina selain beberapa fakultas tersebut juga terdapat fakultas komunikasi dan diplomasi serta fakultas perencanaan infrastruktur. Dengan berbagai pilihan fakultas tersebut sudah tepat rasanya jika universitas pertamina dikenal sebagai kampus swasta unggulan. Dimana calon mahasiswanya bisa memilih pilihan fakultas dan program studi yang dapat menjawab tantangan zaman di masa sekarang dan masa yang akan datang. Selain itu, nantinya calon mahasiswa juga akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni.

Universitas Pertamina adalah universitas swasta non-kedinasan yang bernaung di bawah Yayasan Pertamina. Selain program studi teknik di rumpun sains dan teknologi, di Universitas Pertamina juga terdapat program studi rumpun sosial dan humaniora. Terdapat beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Universitas Pertamina, khususnya dalam hal mendidik para mahasiswanya. Adapun beberapa keunggulan Universitas Pertamina diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Kurikulum dan proses pembelajaran di Universitas Pertamina, dilakukan melalui tugas dan proyek terkait teknologi dan bisnis energi yang dapat menambah kemampuan mahasiswa dalam berpikir secara kritis dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menyelesaikan berbagai masalah yang kompleks.
  • Lingkungan pembelajaran yang dapat menanamkan karakter Spirituality, Integrity, Excellence, Profesionalism, Global Mindset, dan Social Responsibility.
  • Dalam rangka menuju World Class University dan menghadapi MES (Masyarakat Ekonomi ASEAN), Universitas Pertamina menerapkan sistem pembelajaran bilingual (Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris).
  • Di Universitas Pertamina tersedia sarana dan prasarana pembelajaran yang terbaik untuk para mahasiswanya.
  • Staf pengajar di Universitas Pertamina berasal dari berbagai lulusan perguruan tinggi terkemuka baik itu dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

Untuk informasi tambahan, di Universitas Pertamina juga menyediakan berbagai macam program beasiswa. Dengan adanya program beasiswa ini tentunya akan menambah minat para calon mahasiswa karena memberikan peluang bagi mereka untuk mendapatkannya. Jika mereka bisa berhasil mendapatkan beasiswa tentunya biaya pendidikan mereka bisa terbantu. Jadi sangat tepat jika kampus Universitas Pertamina ini dipilih sebagai tempat untuk melanjutkan studi.

Buka Komentar
Tutup Komentar