--> Skip to main content

Kemiskinan Mengancam Masa Depan Anak Asmat

Anak Asmat merupakan anak dari Suku Asmat, yaitu suku yang hidup di pedalaman Papua. Seperti yang diketahui bahwa kawasan tersebut memang masih tertinggal jauh dibandingkan dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia. Bahkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sendiri kebanyakan diantaranya masih mengandalkan hasil dari alam, bukan dengan cara bekerja dan mendapatkan uang untuk kebutuhan berbelanja.

Kemiskinan Mengancam Masa Depan Anak Asmat

Hal inilah yang membuat masa depan dari anak-anak mereka juga mulai terancam, apalagi dengan berbagai macam kondisi yang ada di sana.

Adapun beberapa kondisi yang saat ini terjadi di sana adalah sebagai berikut:

  1. Wabah penyakit, pastinya ada banyak diantara Anda yang sudah tahu bahwa di kawasan tersebut masih sering kali terserang wabah Malaria, apalagi kondisinya juga masih terpencil dan berada di dalam hutan. Bahkan wabah ini pernah menewaskan banyak nyawa yang ada disana, fasilitas kesehatan juga belum begitu memadahi di daerah ini. Sehingga banyak yang tidak tertolong.
  2. Busung lapar, bukan hal yang baru lagi jika seandainya banyak anak dari suhu Asmat yang mengalami kekurangan makanan dan gizi buruk, hal ini dikarenakan orang tua mereka juga hanya mengandalkan hasil alam untuk bertahan hidup, jika orang tuanya saja kekurangan makanan, maka anak-anak sudah pasti lebih parah, apalagi keberadaan dari susu formula dan sejenisnya juga kurang.
  3. Pendidikan yang kurang, fasilitas pendidikan yang ada disana juga masih kurang, itulah mengapa tidak heran jika seandainya banyak anak disana yang mengalami buta huruf. Hal ini tentunya bukan masalah sepele. Karena jika seandainya dibiarkan juga akan menyebabkan masa depan mereka juga tidak jelas. Karena bagaimanapun juga sebenarnya pendidikan juga memiliki dampak yang besar terhadap kesuksesan anak suku Asmat, berbicara mengenai karir sangat bergantung pada pendidikan.
Kemiskinan Mengancam Masa Depan Anak Asmat

Jadi ayo saling membantu, salurkan bantuan Anda kepada mereka hanya lewat Wahana Visi Indonesia, salah satu organisasi kemanusiaan yang terpercaya di Indonesia. Program yang ditawarkan juga banyak, mulai diantaranya adalah donasi, menjadi relawan sampai dengan sponsor anak, sehingga dapat disesuaikan saja dengan keinginan, informasi lebih lengkap bisa cek di situs resmi WVI.

Buka Komentar
Tutup Komentar