--> Skip to main content
Menu

Pengertian Live Streaming Dan Manfaat Live Streaming

Saat ini live streaming sudah menjadi semakin populer. Berbagai platform media sosial kini sudah mulai terdapat fitur live streaming. Melalui fitur live streaming tersebut, anda bisa berinteraksi secara langsung dengan audience Anda. Agar hasil live streaming anda bisa lebih berkualitas anda bisa memanfaatkan Jasa Live Streaming yang profesional. Berbicara tentang live streaming, apa itu live streaming? Nah, bagi anda yang belum tahu apa yang dimaksud live streaming, berikut ini penjelasan tentang pengertian live streaming beserta berbagai manfaatnya.

Pengertian Live Streaming

Pengertian Live Streaming

Live streaming adalah sebuah konten video yang disiarkan secara langsung melalui suatu platform yang terkoneksi ke jaringan internet. Dimana dalam melakukan live streaming ini anda tidak perlu melakukan editing dan post production, tetapi anda hanya perlu menyalakan kamera kemudian mulai merekam. Video live streaming bersifat interaktif sehingga audience bisa melakukan reaksi dengan meninggalkan komentar secara langsung. Selain itu setiap kali anda melakukan live streaming, maka follower akun anda akan mendapatkan notifikasi. Setelah selesai live streaming, biasanya video akan langsung tersimpan sehingga bisa ditonton kembali di lain waktu. Dengan begitu, teman anda atau follower anda yang ketinggalan video live streaming anda bisa menonton juga.

Manfaat Live Streaming

Adapun beberapa manfaat atau keuntungan melakukan live streaming adalah sebagai berikut:

Sebagai digital marketing

Live streaming merupakan salah satu strategi digital marketing yang dapat membantu anda dalam menjangkau audien yang lebih banyak serta engagement yang lebih baik dengan follower anda. Live streaming bisa menjadi content marketing yang diperlukan untuk mencapai goal. Melalui Live streaming anda bisa memberikan informasi secara langsung kepada audience dalam bentuk webinar maupun sesi Q&A.

Untuk memberikan konten yang fresh

Melalui live streaming, anda bisa memberikan konten terbaru secara spontan. Hal tersebut karena live streaming bukanlah konten hasil editan, sehingga dapat memberikan kesan baru bagi para audience anda. Selain itu, melalui live streaming anda bisa membagikan kabar menarik misalnya tentang diskon, promo atau info produk terbaru secara langsung.

Membangun brand personality dan engagement

Video live streaming tidak sama seperti video biasanya yang direkam dan diedit, sehingga video live streaming ini bisa menunjukkan bagian yang kurang sempurna. Ketidak sempurnaan inilah yang menjadi keunggulan live Streaming, karena dapat menunjukkan bahwa brand tersebut memang nyata. Audience lebih senang melihat orang-orang yang ada dibalik sebuah brand atau bisnis.

Selain itu, melalui live streaming bisa juga meningkatkan engagement, anda bisa mengadakan sesi Q&A secara langsung. Audience tidak perlu menunggu jawaban ketika bertanya sesuatu, karena anda bisa langsung menjawabnya melalui video live streaming tersebut. Keterlibatan audiene dalam acara live streaming ini dapat meningkatkan retensi audience, dan dapat membuat audience menjadi semakin mendukung brand anda. Dengan begitu maka sisi personality dari brand anda akan lebih terlihat dan lebih dekat dengan audience.

Membangun brand awareness dan audience Anda

Dengan melakukan live streaming, anda tidak hanya menarik perhatian para follower anda. Namun, anda juga bisa menjangkau audience baru yang mungkin tidak bisa dilakukan melalui cara marketing biasa. Audience biasanya cenderung membagikan konten ke teman mereka. Dengan strategi word-of-mouth ini tentunya dapat membangun audiens untuk anda dan bisa meningkatkan brand awareness.

Nah, bagi anda yang tertarik untuk melakukan live streaming untuk keperluan promosi atau yang lainnya dengan hasil yang menarik dan profesional, anda bisa minta bantuan Jasalivestreamingmurah.com untuk pembuatan video live streaming anda. Jasa live streaming tersebut sudah bergerak sejak tahun 2007 dan sudah memiliki peralatan live streaming broadcast yang profesional dengan peralatan Broadcast standard televisi. Untuk Harga Live Streaming yang ditawarkan pun cukup terjangkau, ada pilihan paket harga yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan. Jasalivestreamingmurah.com menyediakan layanan Live streaming untuk berbagai keperluan seperti live streaming laounching produk, live streaming peresmian, live streaming pernikahan, live streaming wisuda, live streaming webinar, live streaming seminar, live streaming musik, live streaming event game, dan lain-lain.