--> Skip to main content

7 Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Saat ini konten video menjadi konten digital yang banyak diminati oleh masyarakat. Untuk bisa menghasilkan konten video yang menarik dengan disisipi musik dan juga efek transisi, maka diperlukan sebuah aplikasi edit video. Berdasarkan penjelasan situs Pojok satu, Aplikasi edit video merupakan suatu program yang didesain untuk mempermudah penggunanya dalam mengedit video. Aplikasi edit video kini telah tersedia di smartphone.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Android

Namun, terbatasnya fitur aplikasi edit video bawaan smartphone, membuat banyak pengguna smartphone mencari aplikasi pihak ketiga untuk mengedit video. Untuk menemukan beragam aplikasi edit video di smartphone android tidaklah sulit. Hal tersebut karena ada banyak pilihan aplikasi edit video terbaik yang dapat memungkinkan kamu untuk membuat konten video yang keren.

Menariknya lagi, saat ini ada banyak aplikasi edit video yang gratis dan mudah digunakan meskipun untuk orang awam. Apa sajakah aplikasi edit video terbaik di android yang bisa digunakan? Nah, bagi kamu yang belum tahu simak penjelasannya di sini.

Aplikasi Edit Video Terbaik Di Hp Android

Berikut ini adalah 7 pilihan aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan untuk edit video di smartphone kamu. Silahkan pilih mana yang sesuai untuk kamu gunakan:

1. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi edit video di smartphone android yang cukup terkenal. Selain, karena aplikasi ini mudah digunakan, juga karena gratis. Aplikasi KineMaster ini sangat layak untuk kamu gunakan mengedit video, dimana telah lebih dari 100 juta kali aplikasi ini diunduh dengan penilaian rata-rata yang memuaskan. KineMaster memberikan pengalaman yang menyenangkan untuk mengedit video dan mudah digunakan meskipun bagi seorang pemula.

2. Adobe Premiere Rush

Seperti halnya KineMaster, aplikasi Adobe Premiere Rush juga mudah digunakan dan gratis. Aplikasi Adobe Premiere Rush bisa dibilang sebagai salah satu aplikasi untuk edit video yang saat ini tengah ramai dibicarakan karena ada berbagai kemudahan yang diberikan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat memotong video, menambahkan teks, gambar, dan musik. Menariknya aplikasi ini tidak menyertakan watermark yang mengganggu.

3. FilmoraGo

FilmoraGo merupakan aplikasi edit video yang terkenal akan kemudahannya. Meskipun beberapa fitur yang ada di FilmoraGo berbayar, tetapi beberapa tool yang ada dapat dinikmati secara gratis. FilmoraGo selain menghadirkan fitur pengeditan umum seperti memotong video, menambah video, teks, dan musik, juga menghadirkan tampilan yang sangat menyenangkan untuk penggunanya.

4. VideoShow

VideoShow merupakan aplikasi edit video yang terbilang mudah digunakan. Dalam aplikasi ini terdapat 50 tema yang menarik. Selain itu, tool yang terdapat di aplikasi VideoShow misalnya tool untuk memotong durasi video, menambahkan berbagai efek video, efek suara maupun musik dapat dioperasikan dengan mudah.

5. Power Director

Dengan menggunakan Power Director, kamu dapat melakukan berbagai hal dalam mengedit video yang kamu miliki sesuka hatimu. Dalam aplikasi ini setidaknya telah ada 30 jenis efek yang dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Hal menarik dari aplikasi ini yaitu ukurannya yang cukup kecil. Selain itu aplikasi ini juga tidak ada watermark yang mengganggu.

6. Quik

Quik merupakan aplikasi edit video yang menawarkan kemudahan sekaligus kecepatan dalam proses mengedit video menggunakan smartphone android. Meskipun aplikasi Quik ini tersedia gratis, namun pada aplikasi ini tidak terdapat iklan yang mengganggu, sehingga kamu akan betah menggunakannya untuk mengedit video.

7. InShot

Mengedit video dengan InShot, selain kemudahan dalam mengedit video, hasil dari editan InShot dapat di bagikan secara langsung ke channel berbagi video seperti Instagram dan Tiktok. Meskipun demikian, pada aplikasi ini terdapat iklan, yang mungkin cukup mengganggu ketika sedang melakukan pengeditan video.

Itulah 7 aplikasi edit video terbaik di android yang dapat kami tuliskan, di sini semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar