--> Skip to main content

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Musically Down

Dilansir dari situs Kompas, sekarang ini TikTok telah menjadi salah satu aplikasi yang digunakan oleh banyak orang. Di aplikasi TikTok terdapat beragam fitur, salah satunya yaitu fitur FYP (For Your Pages). FYP merupakan halaman di TikTok yang menampilkan rekomendasi video untuk setiap akun. Terdapat jutaan konten video di TikTok yang menarik sehingga membuat para penggunanya tidak mau beranjak untuk menontonnya. Selain dapat menonton video, pengguna TikTok juga dapat membagikan video ke media sosial yang lain.

Cara Download Video TikTok Tanpa Watermark Melalui Musically Down

Seperti yang telah diketahui, bahwa TikTok merupakan salah satu aplikasi media sosial yang menempati posisi teratas dalam hal jumlah download. Berbagai macam konten video ada di TikTok, mulai dari video menari, menyanyi, aktivitas sehari-hari, tips, hingga video berjualan pun ada. Berbagai macam konten video menarik di TikTok yang asyik ditonton terkadang memang juga perlu untuk didownload agar bisa diputar kembali tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Cara Download video dari aplikasi TikTok

Selain fitur FYP dan berbagai fitur lainnya, di TikTok juga menawarkan fitur download atau pengunduh video yang dapat disimpan di dalam galeri smartphone penggunanya. Dapat dikatakan pengunduhan video dari TikTok ini cukup simple karena pengguna tidak perlu pusing-pusing mencari dan menggunakan aplikasi dukungan yang lainnya. Namun, video yang didownload akan menampilkan watermark Tiktok berbentuk logo dan username kreator videonya. Adapun langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mendownload video dari TikTok yaitu sebagai berikut ini:

  • Silahkan buka aplikasi TikTok.
  • Temukan video yang kamu minati untuk kamu download.
  • Pada bagian video tersebut, silahkan kamu klik lama hingga menampilkan opsi menu.
  • Selanjutnya kamu klik pada menu "Save Video" atau kamu pilih simbol share atau bagikan.
  • Yang terakhir kamu klik tombol "Save Video".

Sekarang video sudah berhasil di download. Hasil download video tersebut secara otomatis akan menampilkan watermark logo TikTok dan username pemilik videonya. Hal tersebut dikarenakan adanya hak cipta pada video yang bertujuan untuk mencegah pengguna lain mengunggah kembali konten tersebut di jejaring sosial lainnya tanpa ada izin dari pembuat video tersebut.

Keberadaan watermark, bagi sebagian orang dirasa cukup mengganggu sehingga mereka mempunyai keinginan untuk menghilangkan watermark tersebut. Nah, bagi kamu yang juga ingin mendownload video TikTok tanpa watermark bisa menggunakan sebuah cara. Adapun cara yang dapat kamu lakukan yaitu mendownload video TikTok dengan aplikasi Musically Down.

Download Video TikTok Tanpa Watermark melalui Musically Down

Melalui situs Musically Down ini dapat memungkinkan kamu untuk mendownload video TikTok tanpa disertai watermark. Selain itu menariknya Musically Down ini bisa digunakan di berbagai perangkat baik itu komputer/ laptop/ tablet maupun smartphone.

Cara untuk mendowloadnya pun cukup simple, pengguna hanya perlu mengcopy atau menyalin tautan video TikTok dengan cara mengklik pada opsii “Bagikan” lalu pilih “Salin Tautan”. Setelah itu kamu buka Musically Down dan paste/ tempel tautan Video TikTok yang sebelumnya telah kamu salin. Setelah itu klik tombol “Unduh”.

Nah, video sekarang sudah berhasil didownload. Hal menarik dari mendownload video TikTok melallui Musically Down yaitu cukup aman karena tidak ada informasi pengguna yang tersimpan kecuali riwayat download saja. Hal inlah yang menjadikan pengguna Musically Down sepenuhnya aman dan anonim.

Demikian penjelasan yang dapat kami tuliskan tentang cara download video tiktok tanpa watermark melalui musically down, semoga penjelasan tersebut dapat bermanfaat.

Buka Komentar
Tutup Komentar